Monday, 21 October 2019

Agensi Ungkap Bukti MOMOLAND Tak Lakukan sajaegi

Jumat, 23 Februari 2018 — 11:47 WIB
Momoland. (ist)

Momoland. (ist)

KOREA SELATAN – Grup MOMOLAND, sempat dituding melakukan sajaegi (pembelian besar-besaran untuk memanipulasi chart) untuk mini album ketiga milik MOMOLAND, ‘Great!’. Tak mau artisnya terus dipojokan, Duble Kick company selaku agensi mengambil tindakan pembuktian.

Dilansir AllKpop, Jumat (23/2/2018), agensi mengunggah faktur penjualan album tersebut. Mereka menunjukkan bahwa seorang pembeli dari Jepang, yang merupakan perwakilan dari perusahaan Jepang yang bertanggung jawab atas berbagai pertemuan penggemar Momoland, secara legal membeli album ‘Great’ dalam jumlah besar.

Menurut Duble Kick, pesanan dalam jumlah besar untuk album ‘Great!’ dari Jepang terjadi pada 2 Februari 2018 dan 6 Februari 2018. Perusahaan Jepang memutuskan untuk menggunakan album ‘Great!’ sebagai bagian dari souvenir untuk promosi MOMOLNAD di Jepang.

Sebelumnya, agensi pun sudah membantah jika grup asuhannya melalukan Sajaegi. “Itu sama sekali bukan sajaegi. Kami tidak punya banyak uang untuk melakukan hal seperti itu dan kami juga bukan agensi yang mempunyai investasi besar,” sangkal mereka. (embun)