Sunday, 17 November 2019

100 Anggota Pokdar Touring Sambil Pelatihan Tanggulangi Hoax

Sabtu, 24 Februari 2018 — 20:11 WIB
Pokdarkamtibmas Subsektor Sukamaju menggelar Touring kebersamaan (Angga)

Pokdarkamtibmas Subsektor Sukamaju menggelar Touring kebersamaan (Angga)

DEPOK – Anggota Pokdarkamtibmas Subsektor Kelurahan Sukamaju, Depok, menggelar kegiatan touring bersama sekaligus pelatihan pembekalan penanganan terhadap penanggulangan informasi hoax.

Ketua Pokdarkamtibmas Subsektor Kelurahan Sukamaju, Iswara,45, mengatakan 100 anggota ikut dalam kegiatan touring dan pelatihan yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Dalam acara ini kita jalin komunikasi dan membina keeratan supaya lebih kompak anggota pokdarkamtibmas Kelurahan Sukamaju,”ujarnya Sabtu.

Ketua RT. 01/15 Sukamaju ini menyebutkan dalam pelatihan yang diberikan kepada anggota Pokdar yaitu penyuluhan narkoba, Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), sosialisasi anti-radikalisme, serta peran aktif dalam menjalankan tugas pokdar sebagai mitra Polri dalam menjaga keamanan dan anti Hoax.

“Era zaman now kejahatan mulai merambah ke digital. Sehingga perlu ada pemahaman dasar terkait kejadian kamtibmas di dunia maya dalam penyebaran informasi hoax. Narasumber yang dihadirkan dari anggota Polsek Sukmajaya Aiptu Warsito, dan Mapindo,”tambahnya.

Kasat Binmas Polresta Depok Kompol Siti Nurhayati menambahkan sebagai mitra Polri peran Pokdarkamtibmas ujung tombak masyarakat dalam membantu tugas polisi menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan.

“Masyarakat diminta untuk bijak menanggapi segala informasi melalui media sosial. Sehingga tidak termakan dengan informasi Hoax,”tutupnya.

Dalam kegiatan touring, pembukaan langsung oleh Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati, dan unsur Muspika Kecamatan Cilodong. (Angga/b)