Wednesday, 16 October 2019

Tuduhan Sajaegi Bikin MOMOLAND Murung Saat Terima Trofi Kemenangan

Sabtu, 24 Februari 2018 — 12:02 WIB
Wajah murung MOMOLAND saat menerima trofi kemenangan di program 'Music Bank'. (ist)

Wajah murung MOMOLAND saat menerima trofi kemenangan di program 'Music Bank'. (ist)

KOREA SELATAN – Tidak seperti biasanya, para personel MOMOLAND terlihat tak begitu gembira mendapatkan trofi kemenangan kelima di program ‘Music Bank’.

Dilansir Allkpop, Sabtu (24/2/2018), banyak yang menduga, jika hal tersebut dikarenakan tuduhan sajaegi yang ditujukan kepada mereka, terkait penjualan album ‘Great!’ milik mereka. Bahkan, saat ini sedang dilakukan penyelidikan akan hal tersebut.

( BACA : Agensi Ungkap Bukti MOMOLAND Tak Lakukan sajaegi)

Sebelumnya, agensi MOMOLAND Duble Kick Company mengunggah bukti pembelian besar-besaran terhadap album ‘Great!’ yang dilakukan oleh perusahaan Jepang. Mereka mengklaim, jika pembelian tersebutlah yang membuat angka penjualan album melesat.

Namun, pihak Hanteo Chart sudah mengajukan petisi kepada pemerintah Korea Selatan, untuk menyelidiki dugaan kecurangan yang dilakukan oleh agensi MOMOLAND.

“Setelah kecurigaan dan kontroversi soal sajaegi ramai diperbincangkan, toko album fisik yang dipertanyakan tidak bisa memberikan bukti secara rinci. Sehingga kami memutuskan untuk memberikan petisi kepada pemerintah, karena kasus ini dapat mengurangi kredibilitas kami di mata masyarakat,” ujar perwakilan Hanteo Chart. “Juga ada kekhawatiran jika kasus ini bisa memberikan pengaruh buruk kepada industri musik secara keseluruhan, jika tidak diselesaikan dengan benar,” tegasnya. (embun)