Tuesday, 19 November 2019

Minggu Depan Diperiksa Lagi, Ini Kata Dokter Soal Kondisi Abu Bakar Ba’asyir

Kamis, 1 Maret 2018 — 18:30 WIB
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir (rihadin)

Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir (rihadin)

JAKARTA – Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir meninggalkan RSCM Kencana lewat lobby samping, Kamis (1/3/2018). Ia keluar dengan pengawalan ketat sekitar pukul 17.00.

Wartawan terkecoh dengan keluarnya Abu Bakar Ba’asyir. Dicegat saar akan masuk mobil. Ia tak mengeluarkan sepatah kata pun kepada para pewarta.

Ia langsung masuk ke mobil dengan plat nomor B 2012 DQ. Petugas tetap mengawal ketat di depan dan belakang mobil tersebut.

Kuasa Hukum Abu Bakar Ba’asyir, Guntur Romli Fattahillah, memberikan pernyataan kepada wartawan usai Ustadz Abu Bakar Ba’asyir meninggalkan RSCM Kencana.

(Baca: Kuasa Hukum: Abu Bakar Ba’asyir Tes Kesehatan di RSCM)

“Rangkaian hari ini adalah tindak lanjut dari permohonan surat kami terdahulu. Ustadz pada hari ini datang untuk memenuhi jadwal pemeriksaan kesehatan lanjutan yang sebelumnya sudah dilaksanakan.” ujarnya di depan RSCM Kencana, Kamis (1/3/2018).

Ia juga menambahkan ada informasi yang diberikan dari dokter kepada dirinya mengenai kondisi terbaru Abu Bakar Ba’asyir, termasuk ada pembengkakan di kaki kanan.

“Secara umum disampaikan dokter tidak ada hal yang memburuk, tapi ada hal yang baru yang harus diperiksa lagi minggu depan yaitu tes darah karena ada pembengkakan di kaki sebelah kanan,” tambahnya. (cw1/yp)