Monday, 21 October 2019

Gerindra Cari Tambahan Persiapan 2019

Kamis, 8 Maret 2018 — 21:17 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (julian)

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (julian)

JAKARTA –Partai Gerindra dan PKS dipastikan berkoalisi pada Pilpres 2019 mendatang. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon memastikan hal tersebut untuk keperluan mengusung pasangan calon presiden dan wakilnya.

“Kita masing menggalang bergabungnya partai lain. Saat ini dengan PKS kita sudah firm (koalisi). Kita berharap lebih banyak lagi dukungan dari partai lain supaya lebih kuat untuk menghadapi Pilpres dan Pileg,” kata Fadli, Kamis (8/3/2018).

Fadli belum bicara sosok cawapres meskipun koalisi kedua partai ini dalam rangka mengusung capres dan cawapres. Posisi cawapres masih akan dibahas nantinya dengan partai-partai koalisi.

“Pendamping nanti akan dibicarakan dengan partai koalisi. Ya tentu orang yang disepakati bersama dan mempunyai elektabilitas yang tinggi dan bisa memenangkan pertarungan di Pilpres 2019,” tuturnya.

Dalam waktu dekat Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden 2019. Deklarasi akan dimulai dari daerah. “Jadi mulai minggu depan daerah-daerah dulu deklarasi. Baru nanti DPD melakukan deklarasi,” kata Fadli.(us)