Saturday, 19 October 2019

Banyak Toko Tutup, Pedagang Blok G Tanah Abang Banyak yang Jualan di Jatibaru

Jumat, 9 Maret 2018 — 13:11 WIB
Kios Blok G Tanah Abang banyak yang tutup.(cw2)

Kios Blok G Tanah Abang banyak yang tutup.(cw2)

JAKARTA – Kawasan Blok G Pasar Tanah Abang terlihat tidak terurus. Hal ini terlihat dari anak tangga yang mulai rapuh, dan eskalator yang tidak lagi berfungsi.

Meskipun kondisinya kurang terurus, tidak lanntas pasar ini ditinggalkan para pembeli.

Berdasarkan pantauan tim poskotanews.com, pasar ini masih diminati. Terlihat masih ada beberapa transaksi jual beli. Meskipun banyak pula kios-kios di lantai dua dan tiga yang telah kosong.

Salah seorang pedagang mengatakan, hal ini karena banyak pedagang yang tutup saat Jumat. Selain itu juga banyak yang memilih untuk dagang di kios kaki lima yang tersedia di sepanjang jalan Jati Baru, Tanah Abang.

“Makanya itu (pedagang) di Blok G ini ngilang. Mereka coba-coba turun ke jalanan, apalagi setelah PKL dibolehkan,” terang Ahmad, pada Jumat (9/3/2018).

pedagang pakian blok g-cw2

Pada lantai dua memang banyak kios yang tutup dan kosong. Bahkan terbilang sangat sepi. Hanya satu-dua orang yang mendatangi untuk melihat-lihat dagangan di sana. Sedangkan di lantai dasar dan satu, pedagang masih terbilang cukup ramai.

Rencananya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merobohkan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk membangun Transit Oriented Development, sehingga kawasan Tanah Abang lebih tertata rapi sebagai pusat perdagangan. (Cw2/tri)