Wednesday, 23 October 2019

Roma Kembali Gemilang Sikat Torino 3-0

Sabtu, 10 Maret 2018 — 5:31 WIB
Pemain-pemain AS Roma rakayan kemenangan atas Torino (reuters)

Pemain-pemain AS Roma rakayan kemenangan atas Torino (reuters)

ITALIA- AS Roma terus menunjukkan performa gemilangnya. Setelah berhasil mengalahkan Napoli 4-2 pada 4 Maret lalu, kini Serigala Ibukota itu kembali memetik kemenangan besar atas Torino 3-0.

Dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (10/3/2018) AS Roma unggul berkat gol Manolas menit ke-56, gol De Rossi menit ke 73 dan gol Lorenzo Pellegrini pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke (90+3).

Dengan hasil ini AS Roma kini dari 28 laga mengenas 56 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A berjarak 13 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sedangkan bagi Torino kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi kesembilan dengan mengemas 36 poin.

Laga kedua tim sejak menit awal langsung memperagakan permainan terbuka sehingga terjadi jual beli serangan. Baik AS Roma maupun Torino banyak memiliki peluang namun tidak ada yang mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.

Sebetulnya tidak mudah bagi AS Roma memenangi laga ini. Baru setelah menit ke-56 mampu memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan sudut, lalu Alessadri Florenzi memberikan umpan silang kepada Kostas Manolas dan dengan sundulannya mampu merobek gawang Torino.

Gol itu menambah semangat pemain tuan rumah.Menit ke-63 percobaan yang dilakukan Radja Nainggolan belum berbuah gol usai menerima umpan dari tendangan sudut Aleksandar Kolarov. Sepakan lewat kaki kanan pemain asal Belgia ini masih terlalu tinggi.

Namun gol kedua bagi AS Roma tinggal menunggu waktu. Buktinya pada menit ke-73, giliran
Daniele De Rossi yang mencatatkan namanya di papan skor. Awalnya Radja Nainggolan memberi umpan lewat sundulan lalu De Rossi lewat tembakan kaki kanan mampu menjebol gawang Torino.

Sepertina AS Roma akan menang 2-0, namun memasuki masa injury time lagi-lagi Radja Nainggolan yang jadi kreatornya ketika memberikan umpan matang kepada Lorenzo Pellegrini yang kemudian lewat tembakan kaki kiri mampu merobek gawang lawan.

Tak lama kemudian wasit meniup pluit panjang dan AS Roma menang telal 3-0 atas Torino.(B