Wednesday, 20 November 2019

Tekuk Celta Vigo 0-3, Atletico Madrid Terus Bayangi Barcelona

Senin, 12 Maret 2018 — 6:08 WIB
reuters

reuters

SPANYOL- Persaingan untuk merebut juara Liga Spanyol semakin seru. Jika tadinya Barcelona terlalu jauh di puncak klasemen, sekarang tidak lagi. Atletico Madrid dan Real Madrid masih jadi pesaing utama Blaugrana.

Ketiga tim ini pada lagake-28 berhasil menuai kemenangan. Real Madrid meski susah payah mampu menekuk Eibar 2-1, lalu Barcelona mampu mengatasi perlawanan Malaga 2-0 dan terakhir Atletico Madri menggebuk Celta de Vigo 3-0 di Wanda Metropolitano, Senin (12/3/2018) dinihari tadi.

Berkat kemenangan ini Atletico terus membayang Barca. Kini anak asuk Simeone itu mengemas 64 poin berjarak delapan dari Barca di puncak klasemen. Sedangkan di peringkat ketiga ada Real Madrid dengan nilai 57. Adapun Celta Vigo harus puas di urutan kesembilan dengan nilai 38.

Ini menunjukkan disisa 10 laga yang ada di La Liga semua masih bisa terjadi. Masih ada 30 poin yang diperebutkan 20 tim yang berlaga, terutama di posisi empat besar.

Jangan lupa, Real Madrid pun belum nyaman di peringkat ketiga karena Valencia di bawahnya hanya berselisih satu poin.

Laga Atletico Madrid menjamu Celta Vigo memang semunya jadi milik tuan rumah. Atletico yang sebelumnya keok 1-0 dari Barca, kembali ke trek kemenangan di La Liga Spanyol .
Tidak itu saja, Atleti yang baru bertanding di Liga Europa menghadapi Lokomotiv Moskwa, rupanya tidak terlalu berpengaruh kepada kondisi fisik pemain.

Memang mereka butuh 45 menit baru bisa menencah kebuntuan. Berawal dari tendangan penjuru, Jose Maria Gimenez menyundul bola ke arah Antoine Griezmann, yang kemudian membobol gawang Celta kawalan Ruben Blanco dengan tembakan kaki kanan.
Pada babak kedua, Griezmann memberi umpan manis kepada Vitolo yang dengan dingin mencungkil bola melewati kiper untuk menggandakan skor.

Tak lama kemudian, Vitolo ditarik keluar dan Angel Correa sebagai penggantinya langsung menghasilkan impak instan di menit ke-63, memaksimalkan sebuah kemelut di depan kotak penalti untuk mencatatkan nama di papan skor.

Delapan menit sebelum bubaran, kiper Atleti Jan Oblak membuat penyelamatan gemilang dengan mengadang sepakan keras Maxi Gomez dari jarak 25 yard dan mempertahankan clean sheet.(B)