Tuesday, 10 December 2019

40 Sekolah di Jaksel Ikut Lomba Sekolah Sehat

Selasa, 13 Maret 2018 — 7:42 WIB
Tim penilai LSS saat melakukan penilaian  di sekolahan TK Al Ittihad. (wandi)

Tim penilai LSS saat melakukan penilaian di sekolahan TK Al Ittihad. (wandi)

JAKARTA – Sebanyak 40 sekolah yang ada di Jakarta Selatan yang ikut dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS). Ke-40 sekolahan yang ikut lomba sekolah sehat tingkat Koja Jakarta Selatan 2018 mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Wakil Walikota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, pihaknya memang sedang menggelar lomba sehat. Sekolah-sekolahan yang dilombakan ini berasal dari 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

“Dalam lomba ini nanti, sekolahan yang keluar sebagai juara berhak mewakili Jakarta Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi. Maka dari itu saya minta kepada sekolah-sekolah yang ikut dalam lomba ini benar-benar mempersiapkan diri,” kata Arifin.

Penilaian sekolah sehat ini memang sudah dlakukan hari ini hingga dengan 23 Maret 2018. Tentu jedah waktu yang cukup lama ini dirinya berharap kepada pihak sekolahan terus melakukan perubahan dan pembenahan.

Dirinya berharap dari 40 sekolah yang ikut mulai dari tingkat SD hiingga SLTA ini akan keluar menjadi juara baik tingkat kota maupun Provinsi. Meski begitu bagi sekolahan yang tidak ikut dirinya berharap melakukan hal yang sama pembenahan dengan tujuan tahun depan dapat ikut serta dalam lomba LSS.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Jakarta Selatan Sunardi mengatakan hari ini pihaknya melakukan penilaian empat sekolah. Keempat sekolahan ini diantaranya TK Al Ittihad Tebet Barat, SDN Tebet Barat 08 Pagi, SMPN 73 Tebet Timur dan SMKN 32 Tebet Barat.

“Kami dari Tim Juri LSS tingkat Kota telah melakukan tugasnya sesuai dengan panduan dan juknis, mudah-mudahan hasilnya memuaskan. Saya melihat hampir semua sekolahan sudah melakukan upaya-upaya pembenahan, mudah-mudahan nanti akan berhak mewakili Jakarta Selatan dalam lomba yang sama tingkat Provinsi,” kata Sunardi.

Sedangkan, Kepala Sekolah TK Al Ittihad, Sarifah, mengungkapkan dirinya merasa bangga karena sekolah terpilih dan mendapat bagian dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Jakarta Selatan Tahun 2018. Maka dari itu dirinya akan terus melakukan pembenahan agar nantinya dapat keluar menjadi juara dan mewakili Jakarta Selalatan dalam lomba yang sama.

“Kami optimis sekolahan ini akan keluar menjadi juara, makanya berbagai upaya fasilitas penunjung terus kami benahi,”terang Sarifah.
(wandi/sir)