Friday, 06 December 2019

Ganjil-Genap di Tol, DPRD: Warga Bekasi Dirugikan, Kemenhub Beri Kompensasi

Senin, 19 Maret 2018 — 19:03 WIB
Ariyanto Hendrata, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi.

Ariyanto Hendrata, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi.

BEKASI (Pos Kota) – Anggota DPRD Kota Bekasi meminta agar Kementrian Perhubungan memperhitungkan kerugian bagi warga Kota Bekasi akibat kebijakan ganjil-genap. Kerugian itu diharapkan bisa dikompensasikan kepada warga Kota Bekasi.

“Seperti peningkatan layanan penumpang KRL, yang menjadi lebih berdesakan, apalagi jam kerja,” kata Ariyanto Hendrata, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi.

Disebutkan, pihak Kemenhub harus juga memikirkan dampak seperti ini karena bisa saja warga makin berdesakan di kereta. “Tambah kereta, atau jam perjalanan, sehingga kepadatan makin berkurang,” katanya.

Saat jam sibuk, penumpang kereta dari Stasiun Bekasi sudah sangat padat. Hal ini menjadikan bertambah padat jika penerapan lebih tegas. “Warga Bekasi yang kena dampak juga,” katanya.

Ariyanto bahkan menyebut kompensasi kepada warga Bekasi ini bisa diwujudkan dengan menurunkan atau menggratiskan biaya tol Becakayu. “Hitung-hitung sebagai kompensasi warga Kota Bekasi,” katanya.

Nurul Yakin, anggota Dewan Transportasi Kota Bekasi, mengatakan agar kementrian Perhubungan juga memikirkan pengatasan kepadatan penumpang KRL. “Saat jam sibuk, sangat padat. Gerbong wanita juga sangat penuh,” katanya.  (chotim/win)