Saturday, 19 October 2019

Tekuk Genoa 0-1, Napoli Terus Menekan Juventus

Senin, 19 Maret 2018 — 5:30 WIB
Raúl Albiol rayakan gol  ke gawang Genoa (reuters)

Raúl Albiol rayakan gol ke gawang Genoa (reuters)

ITALIA- Dengan susah payah Napoli mampu mengalahkan tamunya Genoa 1-0 di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (19/3/2018) dinihari WIB.

Meski hanya menang tipis, namun kemenangan Napoli membuat mereka terus menekan Juventus yang ada di puncak klasemen.

Hingga laga ke-29 Serie A, Juventus kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 75 poin berjarak dua poin dari Napoli yang memiliki 73 poin. Dengan demikian perbuaruan juara Serie A alias Scudetto kian seru terutama antara Napoli dan sanga juara bertahan Juventus.

Ini tidak lepas dari performa kedua tim di laga sebelumnya. Juventus Minggu dinihari kemarin ditahan imbang oleh SPAL sedangkan Napoli sebelumnya juga bermain imbang 0-0.

Sedangkan bagi Genoa kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 30.

Wajib menang agar bisa terus menempel Juventus, membuat Napoli sejak menit pertama terus menekan pertahanan Genoa.

Justru tim tamu hingga 15 menit babak pertama justru mampu menciptakan beberapa peluang seperti ketika tembakan Andrea Bertolacci setelah menerima assist dari Oscar Hiljemark masih bisa diselamatkan Napoli.

Namun Napoli berhasil keluar dari tekanan tim tamu sehingga mereka juga mampu mengancam pertahanan Genoa. Bahkan seharusnya menit ke-44 Napoli sudah unggul sayang sundulan Lorenzo Insigne mengenai tiang gawang usai menerima umpan José Callejón lewat tendangan sudut. Babak pertama berakhir 0-0.’

Memasuki babak kedua, Napoli terus menekan Genoa. Namun tim tamu juga tidak mau kalah sehingga jual beli serangan terus terjadi.

Menit ke-57 misalnya, sepakan keras Dries Mertens usai menerima umpan daro Mario Rui nyaris membawa Napoli unggul namun masih bisa diblok kiper Genoa.

Dua menit kemudian Genoa membalas mengancam lewat sepakan Goran Pandev yang menerima assist dari Aleandro Rosi. Sayang sepakan itu masih tipis di luar gawang.

Akhirnya menit ke-72 Napoli unggul. Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan Jose Callejon, bola yang melambung ke kotan penalti oleh Raúl Albiol disambut dengan sundulan dari jarak yang sangat dekat dan mampu menjebol gawang Genoa. Gol itu tentun disambut gemuruh oleh penonton tuang rumah.

Di sisa waktu yang ada tidak ada lagi gol yang tercipta dan akhirnya Napoli unggul tipis 1-0 yang membuat asa mereka menjadi juara Serie A musim ini masih terbuka. (b)