Monday, 21 October 2019

Pelaku Curanmor dan Penadah, Diringkus

Kamis, 22 Maret 2018 — 14:16 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Pria bandit pencuri sepeda motor bersama penadah diringkus polisi di rumah orangtua di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018). Petugas juga menemukan kunci leter T yang dipakai saat beraksi.

Tersangka RI,18, ditangkap polisi dari rumah orangtuanya beikut kunci leter T, sedang penadah AR, 23, dibekuk di Kebon Kacang dan kini penadah bersama pemetik mendekam di balik teralis Polsek Metro Tanah Abang sedang motor kejahatan sudah dijual ke Semarang, Jawa Tengah dan kini sudah didalami jaringannya.

“Pelaku dalam berata acara pemeriksaan (BAP) mengaku sudah lima kali beraksi dan motor hasil kejahatan dijual panadah melalui facebook, hingga sulit melacak karena menggunakan data palsu saat memakai jaringan Facebook,” ujar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono.

Keterangan yang dihimpun, dua hari lalu petugas kepolisian sudah mendapat laporan dari warga namun petugas langsung mengecek kelokasi terkait pelaku curanmor yang sudah sebulan jadi target operasi ada Petamburan. Namun petugas dengan cepat langsung menuju kelokasi tapi pria yang sudah diincer tidak ada di tempat.

Namun Kamis subuh sekitar pukul 05:20, polisi begitu melintas sambil mengecek keberadaan ‎pria tersebut ternyata membuahkan hasil, dua anggota serse ketika melewati Jalan Petamburan melihat pria itu baru datang dan ketika masuk ke rumah, petugas yang sudah hafal dengan wajah pelaku hingga polisi tanpa ragu-ragu langsung menangkapnya kemudian membawanya masuk ke dalam rumah.

Nah begitu pelaku dibawa ke dalam rumah, polisi berhasil menemukan kunci leter T hingga akhirnya pria tersebut dengan sigap langsung dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang. Setibanya di kantor polisi, petugas dengan cepat melakukan pemeriksaan hingga akhirnya pria itu mengaku sudah sering melakukan pencurian sepeda motor. “Ia juga mengaku kalau motor begitu dapat dipetik langsung jual pada penadah berinsial AR, yang tinggal di ‎Tanah Abang dan polisi pun dengan cepat membawa pria itu menunjukan tempat tinggal si penadah.

Akhirnya polisi berhasil menangkap penadah dan kini pelaku Berperan sebagai pemetik RI dan penadah AR, mendekam di kantor polisi.

“Dari hasil BAP, pelaku mengaku jual motor lewat jalur Face Book‎, kerena pelaku memakai data palsu saat mendaftar pelanggan internet hingga membuat data tempat tinggal yang beli barang susah terlacak,” papar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono.

(silaen/sir)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara