Tuesday, 22 October 2019

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil Satu Taksi Online

Kamis, 22 Maret 2018 — 19:16 WIB
Pohon tumbang di Jalan Jatinegara Kaum, Pulogadung

Pohon tumbang di Jalan Jatinegara Kaum, Pulogadung

JAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di Jalan Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (22/3). Dua mobil hancur tertimpa pohon dan pengendara motor luka di wajah akibat terkena pecahan kaca dari mobil.

Dua mobil yakni mobil yang ringsek adalah Toyota Avanza B 2289 KKC dan  Suzuki Panther  B 7632 GI yang tengah melintas di Jalan Jatinegara Kaum. Beruntung, dua pengendara mobil yang ada di dalamnya selamat.

Ricxon Christian, pemilik Toyota Avanza mengatakan, pohon tumbang terjadi pukul 14.30. Kala itu ia sedang melintas dan tiupan angin yang kencang langsung membuat pohon ambruk. “Tahu-tahu bunyi gemuruh pohon, pas lihat dahannya sentuh mobil, saya langsung buru-buru keluar mobil,” katanya, Kamis (22/3).

Dikatakan pengemudi taksi online itu, saat kejadian usai menjemput penumpang di dekat RS Persahabatan. Di mobilnya terdapat lima penumpang termasuk dirinya, dua orang dewasa dan dua orang anak kecil. “Untungnya nggak ada yang luka parah, hanya semuanya syok. Saya juga ini masih gemetaran,” tuturnya.

Dalam kejadian itu, kata Christian, selain mobil miliknya, mobil  mobil Panther juga menjadi korban. Bahkan, ada seorang pengendara motor yang terluka akibat terkena pecahan kaca yang dihantam pohon. “Oleh warga pengendara motor itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur, Rommy Sidharta mengatakan, evakuasi atas pohon tumbang yang menimpa mobil sudah dilakukan. Dengan dibantu petugas pemadam kebakaran, proses evakuasi berlangsung cukup cepat. “Kita langsung kerahkan 50 petugas gabungan untuk evakuasi pohon tumbang itu,” ujarnya.

Di kawasan itu juga, sambung Rommy, ada dua titik pohon tumbang akibat angin kencang. Dimana pohon berdiameter 40 sentimeter di dalam makam Pangeran Jayakarta dan pohon lainnya yang berdiameter 80 sentimeter dengan tinggi sekitar 20 meter juga ikut tumbang. “Pendataan masih kami lakukan terus karena pohon tumbang juga terjadi dibeberapa wilayah lain,” pungkasnya. (Ifand/b)