Wednesday, 20 November 2019

Tim Jaguar Polresta Depok Temui Penggemar di Lamongan

Senin, 26 Maret 2018 — 10:13 WIB
Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus bersama Kapolres Lamongan AKBP Feby serta jajaran PJU disambut hangat masyarakat Lamongan setelah melalukan napak tilas perjalanan ke rumah penggemarnya. (Angga)

Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus bersama Kapolres Lamongan AKBP Feby serta jajaran PJU disambut hangat masyarakat Lamongan setelah melalukan napak tilas perjalanan ke rumah penggemarnya. (Angga)

DEPOK – Anggota Jaguar Polresta Depok melakukan napak tilas seorang penggemar yang berjalan kaki dari rumahnya di daerah Lamongan, Jawa Timur, menuju Polresta Depok. Selama dalam perjalanan tim Jaguar disambut hangat oleh warga.

Katim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus mengatakan, bersama tim berjumlah delapan anggota menggunakan kendaraan mobil taktis Jaguar selama tiga hari melakukan ekpedisi napak tilas perjalanan ke daerah Lamongan Jawa Timur.

Menurut Iptu Winam perjalanan napak tilas yang dilakukan merupakan bagian dari pembuktian terhadap salah satu penggemar panatik Naryo,30, yang hanya ingin ketemu dengan Jaguar harus berjalan kaki ratusan kilometer selama 16 hari dari Lamongan ke Polresta Depok untuk bisa ketemu dengan Tim Jaguar.

“Selama dalam perjalanan kita berhenti di tempat-tempat yang pernah didatangi Naryo. Warga begitu antusias serta memberi dukungan kepada Jaguar untuk tetap eksis dalam menjaga kamtibmas. Perjalanan melewati Brebes, Pekalongan, Semarang, dan Tuban,”ujarnya kepada Pos Kota, Senin (26/3/2018) pagi.

Mantan Kapospol Pelni Sukmajaya ini mengaku, sesampainya di kampung tempat tinggal Naryo di Desa Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, disambut hangat warga kampung.

“Saat tim Jaguar datang ke rumah Naryo warga desa sekitar langsung menyambut kedatangan kita dengan berdiri sejajar di jalan pada mau memasuki rumah Naryo. Di sana tim kita ketemu dengan Pakle dan Budeh Naryo,”katanya.

Selain itu Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung bersama PJU Polres Lamongan juga hadir ke kediaman Naryo.

“Kami tidak menyangka kalau kedatangan kita ingin ketemu dengan warga lingkungan Naryo ternyata dapat diterima juga sama Kapolres Lamongan, Kapolsek Sukodadi, dan sejumlah pejabat utama Polres Lamongan,”tambahnya.

Selain itu setelah sampai di lokasi, lanjut Iptu Winam, memberikan bantuan sosial berupa televisi, HP, dan bingkisan tali kasih. “Berdasarkan pengakuan Naryo, pengemar kita kalau di kampungnya tidak ada televisi. Karena itu kepedulian kita menyumbangkan bantuan berupa televisi, hp, untuk dapat bisa digunakan keluarga Naryo,”tutupnya.

Sementara itu menanggapi hal tersebut Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman menambahkan dengan keberadaan Tim Penjaga Gangguan Anti Kerusuhan (Jaguar) selain dapat menjaga Harkamtibmas tapi juga bisa lebih dekat di hati masyarskat.

“Terkait ada seorang pengemar Jaguar asal Lamongan yang berjalan kaki selama 16 hari hanya untuk bisa ketemu Jaguar perlu diapresiasi. Sebagai tim elit dalam penanganan kejadian isidentil terbukti sudah ada di sebagian hati masyarakat Indonesia,”tutup perwira jebolan Akpol angkatan 1997 ini.

(angga/sir)