Wednesday, 20 November 2019

Penalti Insigne Buyarkan Kemenangan Inggris atas Italia

Rabu, 28 Maret 2018 — 6:05 WIB
Insigne saat mencetak gol lewat titik penalti (reuters)

Insigne saat mencetak gol lewat titik penalti (reuters)

INGGRIS- Setelah dipermalukan Argentina 2-0, Italia justru tampil lebih baik ketika melawan Inggris dalam laga persahabatan di Wembley Stadium, Rabu (28/3/2018) karena mampu menahan imbang tuan rumah 1-1.

Seperti diketahui, Italia yang meski tidak lolos ke Piala Dunia Rusia, namun dalam laga persahabatan kali ini tetap ikut dan tampil dengan pemain terbaiknya.

Hanya saja ketika melawan Argentina di Etihad Stadium, mereka kalah 0-2 dari Argentina yang tidak diperkuat oleh Messi.

Sebetulnya ketika menantang Inggris, Italia juga nyaris kalah. Sebab setelah tertinggal 0-1 lewat gol Jamie Vardy menit ke-26, Italia terhindar dari kekalahan lewat tendangan penalti Insigne menit ke-87 atau tidak menit sebelum waktu normal berakhir.

Sedangkan bagi Inggri tentu hasil ini sedikit mengecewakan karena sebelumnya mereka mampu mengalahkan tuan rumah Belanda Jumat (23/3/2018) lewat satu-satunya gol yang datang dari bintang muda Manchester United, Jesse Lingard.
Menghadapi Italia, memang Inggris melakukan banyak perubahan meski tetap menerepakna taktik dengan tiga bek. James Tarkowski mengisi lini belakang, sementara Jack Butland mengawal bawah mistar.

Sementara itu, pelatih Italia, Luigi Di Biagio lebih banyak menurunkan pemain muda termasuk Gigi Donnarumma dan Lorenzo Pellegrini.

Meski menghadapi Inggris, di depan pendukungnya, Azzurri menit-menir awal justru lebih merepotkan tuan rumah.

Seperti ketika Ciro Immobile berhasil masuk kotak penalti. Sayang, striker Lazio itu gagal mengeksekusi peluang dari jarak dekat.

Meski demikian justru Inggris yang berhasil unggul lebih dahulu lewat Jamie Vardy. Berawal dari umpan manis Jesse Lingard, striker Leicester City itu menghantam bola dengan tendangan keras ke gawang Donnarumma. Skor 1-0 untuk Inggris teruss berlanjut hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua permainan kedua tim semakin menarik, meski The Three Lions lebih mendominasi laga. Kecepatan Alex Oxlade-Chamberlain dan Raheem Sterling memaksa Leonardo Bonucci kalang kabut.

Sayang, Inggris gagal menggandakan keunggulan dan malah kebobolan di menit ke-87. Wasit menilai Tarkowski melanggar Federico Chiesa dan menunjuk titik putih. Dengan dingin, Insigne menjadi algojo untuk menyamakan kedudukan.(b)