Monday, 18 November 2019

Sempat Tertinggal, Liverpool Tekuk Crystal Palace 2-1

Sabtu, 31 Maret 2018 — 20:50 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol. (reuters)

Pemain Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol. (reuters)

INGGRIS– Mohaman Salah kembali jadi pahlawan Liverpool ketika mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Crytal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (31/3/2018) malam WIB.

Liverpool sempat tertinggal pada menit ke-13 lewat tendangan penalti Milivojević, namun mampu dibalas oleh Mane menit ke-49 dan Mohamad Salah membuat Liverpool berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-84.

Kemenangan ini tentu membuat Liverpool semakin nyaman di posisi empat besar karena hingga laga ke-32 telah mengemas 66 poin dan untuk sementara naik ke peringkat kedua menggusur Manchester United.

Sedangkan bagi Palace kekalahan ini membuat mereka belum aman dari ancaman dari degradasi meski berada di posisi ke-16 . Pasalnya dengan nilai 30 Palace hanya berjarak dua angka dari Southampton yang ada di peringkat ke-18.

Memang selama ini Liverpool selalu kesulitan ketika bertandang ke Selhurst Park. Ini terbuktik ketika pasukan Jurgen Klopp itu tertinggal menit ke-13.

Berawal ketika Karius terpaksa menjatuhkan Zaha di kotak terlarang. Wasit lalu menunjuk titik putih. Milivojevic yang bertindak sebagai algojo sukses membawa timnya unggul karena tendangannya mengarah ke pojok bawah gawang dan tak mampu dijangkau oleh kiper.

Gol itu justru membuat Liverpool terus mengepung pertahanan tuan rumah. Seperti pada menit ke-30 harusnya mampu menyamakan kedudukan namun gol Mane yang menyundul bola dari jarak dekat dianulir wasit karena dianggab wasit sudah dalam posisi off-side. Padahal pemain-pemain Liverpool sempat merayakan gol itu. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Palace.

Memasuki babak kedua ketika laga baru berlangsung lima menit, Liverpool bisa menyamakan kedudukan. Menerima umpan silang dari Milner, lalu Sadio Mane menuntaskannya dengan sepakan ke pojok gawang.

Liverpool terus mencari gol kemenangan. Segala usaha mereka lakukan. Data yang ada Liverpool mengusai laga hingga 68 persen dan memiliki peluang enam.

Setelah terus mengepung pertahanan tuan rumah, akhirnya The Reds mampu berbalik unggul lewat mesin gol mereka Mohamed Salah pada menit ke-84.

Robertson melepas umpan silang ke kotak penakti, Salah lalu menyambutnya dan mampu menjebol gawang Palace sehingga Liverpool berbalik unggul 2-1. Ini adalah gol ke-36 Salah bersama Liverpool musim ini.

Selain memantabkan Salah jadi top skor sementara Liga Inggris kemenangan ini juga menjaga asa The Reds bertahan di zona Liga Champions. (b)