Friday, 13 December 2019

Tempat Pembuatan Miras Oplosan Digerebek Polisi

Jumat, 6 April 2018 — 17:00 WIB
pabrik rumahan

JAKARTA – Aparat Polres Jakarta Utara menggerebek tempat pembuatan minuman keras (miras) oplosan di wilayah Pademangan. Ribuan  botol miras oplosan berikut alat pembuatnya disita petugas, termasuk dua oranh yang diamankan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Febriansyah menyebutkan kedua tersangka yang diamankan adalah YAB dan ST.”Kami masih memeriksa tersangka,” kata Febriansyah, Jumat (6/4)

Menurutnya, penggerebekan dilakukan setelah adanya perintah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis agar setiap polres menertibkan peredaran miras yang telah memakan korban jiwa, dan yang dianggap sebagai pemicu terjadinya tindakan kriminalitas.

“Miras ini adalah sumber dari tindakan kejahatan. Kami melakukan operasi anti-miras untuk mencegah terjadinya kejahatan,” jelasnya.

Dari hasil operasi anti-miras, dikatakannya, petugas menyita 4314 botol miras dari berbagai merk. “Kami juga menyita barang bukti 1410 botol miras jenis ciu dan 1000 botol kosong,” ungkapnya. Akibatnya, tersangka dijerat dengan Pasal 62 UU RI Nomor 8/1999 tentangan perlindungan dan Pasal 137 UU RI Nomor 18/2012 tentang pangan. (yahya/b)