Monday, 21 October 2019

Pelatih Barcelona yang Tidak Berani Istirahatkan Messi

Sabtu, 7 April 2018 — 6:24 WIB
Messi dan Valverde (reuters)

Messi dan Valverde (reuters)

SPANYOL- Barcelona akan menjamu Leganes dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/4/2018) dinihari WIB.

Dari segia apapun Leganes bukanlan lawan sebading Barca. Hingga laga ke-30, Leganes masih tertahan di peringkat ke-13 sedangkan Blaugrana mantap di puncak klasemen. Selisih poin mereka 40 poin tentu jarak yang sangat jauh.

Seharusnya menghadapi Leganes apalagi di kandang sendiri, Barcelona cukup turun dengan pemain pelapis. Lionel Messi dan Luis Suarez sudah sepantasnya diistirahatkan. Terlebih Messi baru saja sembuh dari cidera hamstring.

Namun pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengisyaratkan tetap akan memainkan Messi. Alasannya Messi tidak suka duduk di bangku cadangan.

Seperti diketahui Barca sempat tertinggal 0-2 saat bertemu Sevilla. Ketika itu Messi diistirahatkan karena alasan cidera. Namun ia ngotot minta dimainkan dan hasilnya Barca bisa menyamakan kedudukan setelah dia masuk menit ke-56. Bahkan Messi mencetak satu gol yang menghindarkan Blaugrana terhindar dari kekalahan pertamananya musim ini di La Liga.

Sebetulnya Valverde ingin mengistirahatkan Messi agar kembali bugar saat menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions saat Barca bertandang ke markas AS Roma Rabu pekan depan. Pada leg pertama Barca unggul telak 4-1.

Messi bermain dari bangku cadangan saat Barcelona ditahan Sevilla 2-2 pada pekan lalu. Setelah itu, kapten timnas Argentina tersebut tampil sejak menit pertama ketika Barcelona menang 4-1 melawan AS Roma pada ajang Liga Champions.
Akan tetapi, Valverde sepertinya tidak akan berani mencadangkan Messi. Selain karena mega bintang asal Argentina itu tidak sudi dicadangkan tentu dia juga punta missi lain. Pasalnya torehan golnya di Liga Spanyol nyaris disusul Ronaldo . Kini keduanya tinggal berjarak empat gol di mana Messi masih teratas dengan mengemas 26 gol.

Tidak itu saja Messi ingin menyamai rekor tak terkalahkan di 38 pertandingan pada 1979-80, catatan terpanjang dalam sejarah La Liga. Tentu jika Barca menang melawan Leganes.
.

“Kami akan lihat pada Sabtu (7/4/2018). Dia bermain ketika melawan AS Roma, tetapi beristirahat saat menghadapi Sevilla karena cedera sewaktu latihan bersama timnas Argentina,” kata Valverde.

“Messi adalah pemain yang selalu ingin tampil. Dia ingin aktif karena merasa sebagai yang terbaik. Saya akan berbicara dengannya setelah latihan apakah dia butuh istirahat atau tidak,” lanjutnya.

Sepanjang musim 2017-2018, Lionel Messi 45 kali membela Barcelona. Dari jumlah tersebut, Messi mencatatkan 36 gol dan 16 assist di berbagai ajang. (b)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara