Saturday, 07 December 2019

Tottenham Hotspur Susah Payah Tekuk Stoke City 2-1

Sabtu, 7 April 2018 — 23:11 WIB
Christian Eriksen (tengah) merayakan gol yang diciptakannya bersama Dele Alli (kiri) dan Harry Kane (kanan) saat Spurs kalahkan Stoke City 2-1 (reuters)

Christian Eriksen (tengah) merayakan gol yang diciptakannya bersama Dele Alli (kiri) dan Harry Kane (kanan) saat Spurs kalahkan Stoke City 2-1 (reuters)

INGGRIS- Tottenham Hotspur susah payah tekuk Stoke City 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet364, Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

Eriksen jadi pahlawan Spurs dengan dua golnya pada menit ke-52 dan menit ke-63. Sedangkan gol Stoke dicetak oleh Diouf menit ke-57.

Meski menang tipis, namun hasil ini membawa Tottenham terus menempel Liverpool dengan mengemas nilai sama yaitu 67 poin dari 32 laga.

Oleh karena itu Spurs berpeluang menggusur Liverpool dari posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Sedangkan bagi Stoke City kekalahan ini membuat mereka diperkirakan bakal terdegradasi musim depan sebab hingga laga 33 baru mengemas 27 angka dan berada di peringkat ke-19.

Tidak mudah bagi Tottenham memenangi laga ini. Bertandang ke markas Stoke, sebetulnya Spurs tampil dengan susunan pemain terbaiknya. Hanya saja hingga babak pertama usai tidak ada tercipta gol.

Memasuki babak kedua, tepat pada menit ke-52 Tottenham berhasil memecah kebuntuan lewat gol Christian Eriksen lewat tembakan kaki kanannya usai menerima assist dari Dele Alli.

Namun hanya lima menit kemudian Stoke City menyamakan kedudukan lewat tembakan keras kaki kirin Diouf dari kotak penalti.

Kedudukan 1-1 juga tidak berlangsung lama. Pada menit ke-63 Spurs kembali unggul lagi-lagi lewat gol Eriksen melalu tendangan bebas.

Di sisa laga Spurs terus berjuang menambah gol namun tetap saja kesulitan mewujudkannya karena pertahanan apik dari Stoke City. (b)