Wednesday, 20 November 2019

Ngomong-ngomong Soal Mabuk

Kamis, 19 April 2018 — 7:14 WIB
mabok

NENGGAK miras oplosan. Teler, mabuk sempoyongan, ngomong ngaco balo. Orang nggak salah dipelototi, marah dan dipukul? Itu yang namanya mabok, nggak jelas tindakannya!

Mau apa. Atau apa yang dicari, sih? Mau gaya-gayaan. Hemm, nggak ada untungnya deh! Orang mabuk, itu nggak ingat apa-apa. Kalau mau pamer sama siapa? Misalnya pemuda lagi mabok mau pamer sama cewek, gitu? Percuma juga. Wong ngomong aja ngacau, kok!

Coba lihat tuh orang mabok, jalan nggak bisa lurus, goyang, sempoyongan, ngegelosor, muntah uger, ngomong nggak jelas. ” He, tau nggak, gue siapa? Ah, elu, gue aja lupa sama nama gue sendiri, hehehee…?”

Memang kalau sudah begitu, orang mabuk,nggak punya malu. Muka berubah,mata merah, jadi muka badak. Kebanyakan kalau orang mabok, bisa juga bikin keributan. Yang biasanya nyalinya kecil langsung saja berani, biar yang dihadapi badannya lebih besar. Ngak takut, nggak gentar. Padahal itu yang mabok, disenggol saja roboh!

Orang mabok bisa juga berbuat kejahatan. Mencuri, merampok dengan modal maboknya itu, memamg berani mati. Misalnya,kalau mencuri, bisa lari ke atap bangunan yang tinggi. Terus sambil cengengesan loncat, dan kalau nggak klenger, ya tewas!

Jadi hentikan saja, itu yang masih doyan nenggak minuman keras, selesai aja. Goodbye miras! Apalagi yang dicampur aduk sama cairan lain, seperti karbol dan pembasmi serangga? Itu racun, Bung!

Ya, sudahlah.Pada intinya nggak ada bagusnya orang mabuk. Iya apa iya? Jadi jauhi miras . Apalagi yang sudah dicampur baur jadi oplosan! Pokonya, jangan diminum, berbahaya, sangat berbahaya. Artinya kalau nekat juga, ya mati lah jaminannya! Mau?

Ah, orang mabuk ditanya, nggak ngeh tau? -massoes