Thursday, 12 December 2019

Susah Cari Pendamping Jokowi, Perempuan ini Jadi Prioritaskan

Kamis, 19 April 2018 — 22:44 WIB
jokowi-baju

JAKARTA –Sulit menentukan calon wakil presiden untuk Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang, PDI Perjuangan mempertimbangkan calon dari internal partainya. Kader yang menjadi prioritas mendampingi Joko Widodo adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Mbak Puan sebagai kader PDI Perjuangan jadi salah satu skala prioritas,” kata politisi PDI Perjuangan Sukur Nababan, Kamis (19/4).

Meskipun begitu ia memastikan, seluruh nama cawapres yang nanti masuk, baik dari internal maupun partai koalisi masih tetap akan digodok bersama. Syarat dan kriteria yang paling utama, menurut Sukur, adalah memahami ideologi Pancasila dan perjuangan Bung Karno.

Untuk saat ini, PDI Perjuangan memang lebih fokus pada pemenangan seluruh kader yang bertanding sebagai calon kepala daerah di 171 daerah 2018 ini. Selain itu juga persiapan calon anggota legislatif yang kuat, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

“PDIP menargetkan calon anggota legislatifnya menang dan mendapat kursi mayoritas terlebih dahulu. Setelah itu PDIP bersama partai koalisi membahas siapa cawapres yang layak disandingkan dengan Jokowi,” ujarnya. (us)