Monday, 21 October 2019

Jadi Presiden, Rizal Akan Kirim 100 Orang Brengsek untuk Santapan Nyamuk Malaria

Jumat, 20 April 2018 — 20:57 WIB
sandi dan rizal ramli5

JAKARTA – berambisi jadi presiden, Rizal Ramli sudah memiliki program kerja. Ia sudah mendeklarasikan diri menjadi calon presiden pada Pemilu 2019 meski belum mendapatkan satupun dukungan partai politik.

Rizal menyatakan akan langsung bekerja begitu menjabat. Di hari pertama, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu akan mengirimkan 100 orang yang dinilainya tak bermoral ke Pulau Malaria.

“Saya akan tangkap 100 orang paling brengsek di Indonesia. Kita buang ke Pulau Malaria di Indonesia Tengah. Sudah ada ancer-ancer nanti kita tentukan. Banyak nyamuk malarianya. Seandainya mereka sakit karena malaria dan meninggal, yang melanggar hak asasi manusia bukan Rizal Ramli tetapi nyamuk malaria,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/4/2018).

Di hari kedua Rizal akan mengeluarkan peraturan agar partai politik (parpol) dibiayai negara. Menurutnya, banyak kader partai yang terjerat korupsi karena partai tidak dibiayai negara. Pembiayaan parpol dari negara, disebut Rizal sudah dilakukan Inggris, Australia dan New Zeland.

“Karena ini yang bikin rusak, ini yang menghasilkan demokrasi kriminal. Kami ingin ubah. Karena demokrasi yang kriminal itu hanya membawa kesejahteraan kepada sebagian kecil elit. Jadi, kita ubah itu, dibiayai negara sehingga tugas partai hanya mencari kadernya yang amanah, kader yang bagus. Sehingga mereka, gak dipusingkan lagi soal uang, mereka betul-betul bekerja buat rakyatnya,” terang Rizal.

Program lain yang akan dikerjakan Rizal adalah mengembalikan posisi Indonesia di Asia yang terakhir kali berjaya di era Soeharto.

“Kami ingin kita rebut kembali kepemimpinan de facto di Asean, karena dulu de facto yang berkuasa di Asien ya Soeharto. Kami ingin 2019 kita ambil alih kepemimpinan Asean secara de facto. Karena kita mau memanfaatkan Asean untuk ekspansi ekonomi Indonesia,” pungkas Rizal. (ikbal/yp)

Terbaru

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan.  (wandi)
Senin, 21/10/2019 — 8:55 WIB
Soal Panti Pijat Plus-Plus, Satpol PP Siap Sidak
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:45 WIB
Putus Sudah Urat Malunya
Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024. (timyadi)
Senin, 21/10/2019 — 8:17 WIB
Jangan Asal Pilih Menteri
Ilustrasi
Senin, 21/10/2019 — 8:04 WIB
Pemuda Curi HP Penghuni Rumah yang Tidur Pulas