Thursday, 14 November 2019

Miris, Sejumlah Pelajar SD Tenteng Senjata Tajam Hendak Tawuran

Jumat, 20 April 2018 — 20:32 WIB
Barang bukti yang disita (dadan)

Barang bukti yang disita (dadan)

PURWAKARTA – Miris,  pelajar SD di Purwakarta, Jawa Barat, menenteng senjata tajam dan berencana menyerang ke sekolah SD lainnya. Beruntung, aksi anak diketahui dan langsung diamankan polisi.

Didata, ada 15 siswa SD diamankan petugas Polsekta Purwakarta, Jumat (20/04/2018). Diduga mereka hendak tawuran di Kampung Baranangsiang, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Kapolsek Purwakarta AKP Suyono membenarkan ikhwal hal tersebut. “Belasan siswa SD itu merupakan pelajar didaerah Sindangkasih dan Nagrikidul yang membawa senjata tajam berbagai jenis hendak menyerang pelajar SD yang masih sedaerah,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan kejadian itu diketahui warga yang mencurigai sekelompok anak yang sedang berkumpul di Pos Ronda. Setelah digeledah warga, 15 pelajar tersebut membawa senjata tajam yang kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Terindikasi akan melakukan penyerangan terhadap sekolah lain, warga pun lapor ke kami. Akhirnya mereka diamankan. Dari mereka ditemukan beberapa senjata tajam,” kata Suyono.

Barang bukti yang diamankan oleh polisi berupa 4 buah parang, 1 buah gear motor pake tali gesper, 5 buah cerulit rakitan, 2 buah jenia golok, 2 buah sabuk gesper, 2 buah besi tumpul.

Ke 15 siswa SD kedapatan membawa senjata tajam. Kapolsek mengimbau para orang tua dan pihak sekolah untuk bekerja sama dalam memberikan pengawasan kepada anak agar tidak terlibat tawuran pelajar. “Terutama pada jam pulang sekolah, harus senantiasa dicek keberadaan mereka,” seru dia.

Setelah didata dan diberi arahan ke 15 siswa itu dibawa ke sekolah guna diberikan arahan dan dipanggil orang tua mereka masing-masing. (dadan/win)