Friday, 22 November 2019

Polisi: Jangan Macam-macam di Bandara Soekarno-Hatta, Ada 1.600 CCTV

Jumat, 20 April 2018 — 17:23 WIB
cctv

TANGERANG – Bandara Soekarno-Hatta kerap menjadi salah satu lokasi terjadinya tindak kriminal, apalagi terkait permasalahan penyelundupan.

Karena itu, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Akhmad Yusep mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mencoba-coba melakukan upaya pelanggaran-pelanggaran dan tindak kriminal di wilayah hukumnya.

“Kami sudah diback up oleh berbagai sistem, khususnya 1.600 CCTV di mana pun tempat berada yang dapat memonitor gerakan maupun kegiatan masyarakat,” ucapnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/4/2018).

Yusep melanjutkan, dalam sehari sebanyak 170 ribu masyarakat datang dan pergi di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, ia memastikan mereka semua dapat terakses oleh CCTV yang ada.  “Dan untuk pihak imigrasi maupun custom dan didukung oleh semua pihak terus melakukan upaya monitoring,” katanya.

Dari CCTV, kata Yusep, pihaknya bisa memantau gerak-gerik masyarakat yang mencurigakan. Dari situlah biasanya suatu tindak kriminal di Bandara Soekarno-Hatta terungkap.

“Kami selain body languege maupun informasi yang kami dapat, kami dapat melakukan penindakan berbagai upaya pelanggaran yang masuk di wilayah Bandara Soekarno-Hatta,” tandasnya. (CW6/win)