Tuesday, 10 December 2019

Hujan Guyur Depok, Sekeluarga Nyaris Tertimbun Longsor

Senin, 23 April 2018 — 10:38 WIB
Lokasi rumah korban yang longsor. (Angga).

Lokasi rumah korban yang longsor. (Angga).

DEPOK – Akibat hujan yang terus mengguyur Kota Depok, membuat sebuah rumah warga di Jalan Rambutan RT 08 RW 06, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (23/4/2018) dini hari. Sekeluarga nyaris tertimbun longsor membuat rumahnya hancur.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kejadian longsor diketahui sekitar pukul 01.30 WIB, kondisi hujan deras membuat tebing longsor dan menutupi rumah milik Jamaludin.

Menurut anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancoran Mas Bripka Edi Mujiran mengatakan setelah mendapat informasi ada longsor dari masyarakat langsung mengecek lokasi.

“Kondisi rumah sudah hancur tertimpa puing longsoran dari atas tebing berada persis di atas rumah milik Jamaludin,”ujarnya kepada Pos Kota.

Pada saat kejadian Jamaludin bersama istri dan kedua anak laki-laki yang sedang dalam posisi tidur langsung bangun menyelamatkan diri.

“Jamaludin saat sedang tidur mendengar suara gemuruh jatuhan material dari tebing. Setelah itu membangunkan istri dan kedua anaknya sedang tidur keluar melalui pintu belakang lantaran pintu depan sudah terkunci akibat tutupan puing,”katanya.

Dari bencana longsor ini tidak ada korban, hanya kerugian materil kerusakan benda elektronik dan bangunan.

“Diperkirakan kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta diantaranya kerusakan bangunan, serta beberapa alat rumah tangga seperti tv, kulkas, dan Hp korban yang tidak sempat diselamatkan dari longsor,”tambahnya.

Bripka Edi menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kelurahan Pancoran Mas, untuk lebih berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan yang rumahnya dekat bantaran kali. Cuaca yang tidak diprediksi dapat menimbulkan bencana alam seperti longsor maupun banjir.

(angga/sir)