Friday, 18 October 2019

Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani

Senin, 23 April 2018 — 0:18 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI – Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bekasi masih menunggu batas pelunasan haji sampai 4 Mei mendatang. Diharapkan, calon jamaah yang nomer porsinya masuk segera melunasi di Bank Pengelola Setoran (BPS) Biaya Pengelolaan Ibadah Haji.

“Segera melunasi. Kami masih menunggu karena batas pelunasan pada 4 Mei mendatang,” kata H Mudjani, Kepala Kemenag Kota Bekasi, Minggu (22/4/2018).

Menurutnya, sampai kini dari 2785 kuota haji di Kota Bekasi sudah sekitar 1.900 jamaah yang melunasi. Namun diharapkan sebelum batas itu sudah lengkap. “Setelah melunasi sekalian melaporkan ke Seksi Haji di Kemenag Kota Bekasi,” katanya.

Namun ada yang lebih penting bagi calon jamaah, yakni mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Baik dalam hal fisik maupun rohani.

Secara fisik harus benar-benar menjaga kesehatannya sehingga saat peleksanaan sudah benar-benar prima. Karena ibadah haji, katanya, adalah ibadah yang membutuhkan fisik prima.

Selain itu, calon jamaah haji harus pula mempersiapkan diri dengan bekal rohani yang prima. Khususnya dalam ilmu haji, harus benar-benar dikuasai sehingga dalam pelaksanaan nanti syarat rukun haji bisa sempurna.

“Semuanya agar ibadah haji kita nanti diterima oleh Allah, sebagai haji yang mabrur,” katanya.

Mujani mengakui jika kesempatan berhaji ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sangat banyak umat Islam yang mengharapkan kesempatan ini, karenanya diharapkan setelah mendapatkan bisa diisi dengan sebaik-baik ibadah.

Terkait dengan cuaca, Kemenag kota Bekasi menghimbau agar jamaah nanti patuh kepada petugas kesehatan. Cauaca yang diperkirakan akan panas, hendaknya jamaah menghindarkan terik matahari secara langsung. Menggunakan semprotan atau juga tissu basah menjadi salah satu cara agar tidak terlalu panas. (chotim/yp)

Terbaru

Penutupan jalan di sekitar gedung DPR, Jakarta Pusat.
Jumat, 18/10/2019 — 11:28 WIB
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI
Selama 4 hari, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Gedung DPR
Kombes Suyudi Ario Seto pantau Kamtibmas di jalanan bersama Team Morres. (ist)
Jumat, 18/10/2019 — 10:39 WIB
Atasi Aksi Anarkis Massa
Jelang Pelantikan Presiden, Polda Metro Jaya Terjunkan Team Morres