Thursday, 21 November 2019

Mohamed Salah Pemain Mesir Pertama yang Terbaik di Liga Inggris

Senin, 23 April 2018 — 7:49 WIB
Mohamed Salah, pemain Liverpool.  (reuters)

Mohamed Salah, pemain Liverpool. (reuters)

INGGRIS- Musim sensasional Mohamed Salah bersama Liverpool membawa pemain asal Mesir itu menjadi Pemain Terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) musim ini.
Salah mengalahkan pemain top lainnya termasuk Kevin De Bruyne, dari Manchester City dan Harry Kane punggawa Tottenham Hotspurs.

Manchester City yang sudah memastikan jadi juara Liga Inggris membawa , Leroy Sane terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik.

Salah yan dibeli dari AS Roma musim lalu seharga £36,9 juta menjelam jadi monster di depan gawang lawan-lawan Liverpool. Pria asal Mesir itu sudah mencetak 41 gol dalam 46 kali penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi.Salah, yang menjadi pemain Mesir pertama yang memenangi penghargaan ini,.
Semoga saya bukan (pemain Mesir) yang terakhir. Saya sangat bangga memenangi ini dan saya sudah bekerja keras,” kata Salah seperti dikutip Sky Sports.

“Ini adalah sebuah kehormatan besar,” imbuhnya.

Salah mengikuti jejak Luis Suarez yang menjadi pemain Liverpool terakhir yang memenangi penghargaan ini.

Penghargaan ini menghapus memori buruk Salah pertama kali berada di Inggris bersama Chelsea.

Salah menempati posisi puncak di malam Penghargaan PFA yang ke-45 di Grosvenor House di sentral London, Minggu kemarin.

Sang idola baru Anfield mengalahkan Kevin De Bruyne, yang mengantarkan Manchester City merengkuh gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Pemain Man City Leroy Sane dan David Silva berada di daftar pesaing Pemain Terbaik PFA musim ini setelah membantu The Blues mendominasi Liga Primer.

Berikutnya, kiper andalan Manchester United David de Gea dan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane melengkapi daftar enam besar.

Namun Salah dinilai sebagai pemain yang paling tampil konsisten dibandingkan lainnya.

Tak sekadar gelar PFA, rekor 41 golnya di seluruh kompetisi berpeluang membuatnya merebut Golden Ball dan Golden Shoe.

Tidak berlebihan jika dia juga masuk dalam perhitungan untuk memenangkan penghargaan Football Writer’s Association of the Year, yang artinya Salah akan menyamai pencapaian ganda eks pilar Liverpool Luis Suarez di musim 2013/14.(B)

Terbaru

dilempar
Kamis, 21/11/2019 — 8:29 WIB
Kisah Kapur Tulis dan Penghapus
Kamis, 21/11/2019 — 8:02 WIB
Jangan Tebar Keburukan