Sunday, 15 December 2019

Pokdarkamtibmas Deklarasi Antihoax

Selasa, 24 April 2018 — 8:50 WIB
Anggota Pokdarkamtibmaa Kelurahan Sukamaju dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Kapospol Kelurahan Sukamaju deklarasi anti Hoax (Angga)

Anggota Pokdarkamtibmaa Kelurahan Sukamaju dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Kapospol Kelurahan Sukamaju deklarasi anti Hoax (Angga)

DEPOK – Puluhan anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukamaju, melakukan kegiatan bersama Deklarasi Anti Hoax di Pos Polisi (Pospol) Sukamaju, Perum Vila Pertiwi, Cilodong, Kota Depok, Senin (23/4/2018) malam.

Ketua Pokdarkamtibmas Kelurahan Sukamaju, Iswara mengatakan sekitar 30 anggota melakukan deklarasi anti hoax ini bertujuan anggota dapat mencegah gangguan kamtibmas yang ditimbulkan dari efek pemberitaan informasi hoax di masyarakat.

“Sekarang ini era digital, anggota Pokdar Kamtibmas Sukmajaya menjaga Harkamtibmas tidak hanya di lingkungan tapi juga dapat memberikan penyegaran kepada masyarakag terkait beredar informasi tidak benar atau hoax yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,”ujarnya kepada Pos Kota.

Keberadaan anggota Pokdar untuk di Kelurahan Sukamaju terbukti dengan beberapa upaya pencegahan (prepentif) melakukan patroli wilayah bisa mengurangi kejadian kriminal.

“Kita bergabung patroli bersama anggota bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamaju Aiptu Warsono dan Kapospol Aiptu Sunardi pada jam rawan ke titik rawan. Alhamdullilah kondisi aman dan kondusif,”tambahnya.

Selain itu mencegah memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia dalam informasi Hoax, lanjut Iswar, anggota pokdar melakukan sosialisasi anti hoax door to door sistem (pintu ke pintu) di setiap perangkat RT dan RW.

“Mendekati bulan puasa, telah kita bentuk TIM Pokdar Cepat Tanggap (PCT) beranggotakan lima orang yang sudab terlatih siap diturunkan menjaga keamanan kamtibmas menjelang bulan puasa melakukan patroli. Sasaran Tim PCT ini memantau anak nongkrong potensi tawuran, antisipasi orang tidak dikenal dan antisipasi kejahatan konvensional jalanan,”tutupnya.

(angga/sir)