Monday, 18 November 2019

Piala Asia 2018

Tumbangkan Ganda Korsel, Fajar Alfian/Muhammad Rian Melaju ke Babak Dua

Kamis, 26 April 2018 — 9:02 WIB
Fajar Alfian dan M.Rian maju kebabak dua Piala Asia 2018 di Wuhan China.(Ist)

Fajar Alfian dan M.Rian maju kebabak dua Piala Asia 2018 di Wuhan China.(Ist)

CHINA – Tumbangkan Wakil Korea Selatan Choi Hyuk Gyun/Park Kyung Hoon , pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak dua, Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018  du Wuhan Sport Center, China, Rabu (25/4/2018).

Fajar/Rian sempat mendapat mendapat perlawanan sengit dari pasangan Korea. Namun, dengan bermain tenang, pasangan rangking sepuluh dunia itu mampu menang dua gim langsung, dengan skor 21-18, 21-17.

Menurut Fajar, Choi/Park punya tenaga besar, sehingga dirinya dan Rian memilih pendekatan berbeda agar tak terbawa permainan lawan.

“Tadi kami bisa tampil dengan tenang, dibilang menang mudah sih tidak juga. Pasangan Korea ini tenaganya kuat. Sebisa mungkin kami jangan terbawa pola mereka, kami juga selalu berusaha unggul di permainan net,” kata Fajar .

Menurutnya, kemenangan atas wakil Korea Selatan karena  kurang terorganisirnya pertahanan lawan. Hal itu dimanfaatkan keduanya untuk memperlebar raihan poin.

“Lawan hari ini pertahanannya tidak terlalu rapat seperti pasangan Korea lainnya. Kami juga fokus satu demi satu poin dan terus menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan,” tambah Fajar.

Dengan hasil itu, sektor ganda putra Indonesia sementara sudah mengirim dua wakil ke babak kedua. Pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga lolos setelah menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), dengan skor 21-17, 25-23.(Tri)