Friday, 15 November 2019

Dua Tersangka Pemalsu STNK Ditangkap Polisi

Jumat, 27 April 2018 — 17:16 WIB
Tersangka pemalsu STNK digiring polisi

Tersangka pemalsu STNK digiring polisi

JAKARTA – Dua pria spesialis pembuat STNK palsu, ditangkap polisi di Jalan Kemayoran Gempol, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018) . Petugas juga mengamankan barang bukti berupa ratusan STNK motor dan mobil palsu.

Petugas juga menyita sejumlah peralatan pembuat STNK palsu seperti komputer, flashdisk serta sejumlah uang Rp 700 ribu.Pelaku sudah setahun membuat STNK palsu. Tersangka Al, 22, dan Mic, 27, warga Kemayoran diamankan ke kantor polisi.

Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar menuturkan tertangkapnya kedua pelaku itu berkat laporan warga.

Sekitar pukul 02:00, Kanit Reskrim AKP Bambang bersama rekannya segera melunjur ke rumah ke dua pelaku itu. Setibanya di TKP petugas segera mengerebek rumah tersebut.

“Pelaku mengakui semua perbuatannya dan uang dipakai hanya untuk makan. Mereka juga mengaku buat STNK motor dihargai Rp 700 ribu sedang mobil Rp 2 juta tergantung merek dan dipesan lewat SMS dalam waktu 10 hari STNK selesai,” kata kapolsek.

Polisi masih mengusut apakah mereka juga terlibat jaringan pencuri motor dan mobil. Polisi juga mencari tahu apakah STNK palsu itu digunakan untuk kendaraaan curian. (Silaen)