Thursday, 17 October 2019

Juara Liga Spanyol, Barca Dapat Ucapan Selamat dari Real Madrid

Selasa, 1 Mei 2018 — 7:04 WIB
Zinedine Zidane.(reuters)

Zinedine Zidane.(reuters)

SPANYOL- Meski terlambat akhirnya Real Madrid mengucapkan selamat kepada Barcelona yang berhasil menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Meski, tradisi persaingan di antara kedua klub sudah berakar, Real Madrid tetap melayangkan ucapan selamat atas pencapaian Barcelona di Spanyol musim ini.

Ucapan itu diunggah dalam akun Twitter resmi Real Madrid. “Selamat buat FC Barcelona yang memenangi La Liga dan Copa del Rey musim ini”, begitu ucapan dari kubu Los Blancos.

Menariknya, ucapan itu terbilang telat karena baru dilontarkan secara resmi 15 jam setelah Barcelona memastikan gelar juara La Liga musim ini.
Tidak itu saja, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga mengakui dominasi Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Apalagi Blaugrana berhasil juara pada laga ke-35 tanpa pernah kalah.

Zidane juga merasa Barcelona terkuat di Spanyol yang juga berhasil meraih gelar Copa del Rey setelah mengalahkan Sevilla 5-0 di final.

Barca mencatatkan gelar juara Liga yang ketujuh dalam 10 tahun terakhir. Oleh karena itu, Zidane pun tak ragu bilang bahwa Barca memang sedang menonjol di Spanyol.

“Di La Liga, jelas Barcelona. Mereka benar-benar layak juara, dan kami harus menyelamati mereka,” kata Zidane di As.

“Dan kami mempunyai kesempatan untuk menapai babak final. Mereka sudah memenangi dua piala dan menjalani musim yang luar biasa. Tapi, apa yang penting bagi kami adalah apa yang akan kami lakukan besok,” dia menambahkan.
Seperti diketahui Barcelona meraih gelar ketujuh La Liga setelah menang 4-2 atas Deportivo La Coruna pada laga yang berlangsung di Stadion Riazor, Senin dini hari WIB (30/4/2018).

Barcelona menduduki puncak klasemen sementara, dengan berjarak 11 poin dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua. Meski masih ada sisa tiga laga tidak bakal mampu lagi mengejar Barca. (b)