Sunday, 08 December 2019

Revitalisasi Sudah 98%, Sandi dan Sri Mulyani Tinjau Lapangan Banteng

Senin, 7 Mei 2018 — 11:05 WIB
Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) Sri Mulyani bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tinjau Lapangan Banteng.(yendhi)

Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) Sri Mulyani bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tinjau Lapangan Banteng.(yendhi)

JAKARTA –  Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) Sri Mulyani bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau langsung Lapangan Banteng, Jakarta Pusat yang hampir rampung direvitalisasi, Senin (7/5/2018).

Sandiaga yang datang lebih awal nampak mengenakan kaus bola Persija dan celana dinas serta sepatu kets tepat pada pukul 08.00 WIB. Tidak berselang lama Sri hadir mengenakan kemeja putih serta celana panjang hitam langsung menjabat tangan Sandi.

Keduanya nampak kompak menyusuri setiap sudut lokasi mulai dari air mancur menari, hutan kota, dan lapangan sepak bola. Bahkan, Sri menyempatkan masuk ke salah satu toilet untuk memastikan kelengkapan fasilitas.

Sri bercerita, revitalisasi Lapangan Banteng merupakan keluhan dirinya kepada Sandiaga yang saat itu baru saja dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sri kala itu mengeluh tidak bisa lagi menikmati taman Lapangan Banteng dan seharusnya ini tugas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyulap menjadi taman yang bermanfaat.

“Terus kita tanya, saya atau Pak Sandi yang mau benerin? Pak Sandi bilang I will take over it. Kemudian janji nanti kalau udah bagus akan ditunjukkan ke saya,” kata Sri.

Sri pun mengaku senang ketika Sandiaga mengundangnya untuk sama-sama meninjau Lapangan Banteng yang sudah 98 persen selesai revitalisasi.

“Saya rasa bagus sekali karena terutama untuk kami, ini (Lapangan Banteng) merupakan paru-paru,” tutur dia.

Ditempat yang sama, pria yang akrab disapa Sandi tersebut mengaku telah menyelesaikan tantangan dari Sri Mulyani untuk membereskan Lapangan Banteng. Dia berharap, Taman Lapangan Banteng akan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa dirasakan sebelum bulan puasa dimulai. Ini agak dekat dengan kantornya Ibu (Kementerian Keuangan) tapi juga dekat dengan Istiqlal yang akan ramai sekali,” kata dia.

Sandi juga berharap Lapangan Banteng selesai di revitalisasi juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru buat masyarakat.

“Kita buka buat kegiatan yang sama, sosial budaya, olahraga, lingkungan hidup dan kegiatan-kegiatan yang mempersatukan masyarakat,” tegas Sandi. (Yendhi/tri)