Wednesday, 23 October 2019

Pasca Insiden Kerusuhan

Area Sekitar Mako Brimob Kelapa Dua Masih Dijaga Ketat

Rabu, 9 Mei 2018 — 8:59 WIB
Area sekitar Mako Brimob masih dijaga ketat.(Cw2)

Area sekitar Mako Brimob masih dijaga ketat.(Cw2)

DEPOK – Penjagaan ketat masih terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pasca insiden keributan yang berujung kerusuhan antara tahanan teroris dan petugas.

Bahkan sepanjang Jalan Komjen Pol. M Jasin menuju Marko Brimob ditutup dan disterilkan.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, lalu lintas dari Kampus E Gunadarma menuju lampu merah perempatan RTM terpantau padat. Hal ini karena Jalan Komjen Pol. M Jasin dijaga aparat polisi dan ditutup.

Akibatnya  para pengendara motor harus mencari jalan lain ataupun berputar arah. Sedangkan dari arah lampu merah menuju arah sebaliknya terpantau lancar.

(Baca: Rusuh di Mako Brimob, Brigjen Mohamad Iqbal Pastikan Tidak Ada yang Meninggal)

 

Sekitar 400 meter dari Markas Komando Brimob Kelapa Dua, jalan steril dari kendaraan bermotor. Hanya pejalan kaki saja yang bisa melintas area jalan tersebut.

Namun 50 meter dari Mako Brimob tersebut, tidak diperbolehkan pejalan kaki melintas. Bahkan dilarang untuk mendekati batas yang dijaga oleh puluhan aparat kepolisian dengan seragam lengkap dan senjata, di sekitar area radius 50 meter Mako Brimob.

Hanya terlihat beberapa mobil dinas aparat kepolisian yang keluar masuk ke arah area steril lingkungan Mako Brimob tersebut.

Diberitakan sebelumnya, keributan dan kerusuhan sempat terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa (8/5/2018) malam.

Diduga sempat terjadi bentrokan antara narapidana teroris dengan aparat Densus 88 Anti teror Mabes Polri di lingkungan Mako Brimob. Namun sampai hari ini, masih belum jelas penyebab dari insiden semalam. (Cw2/tri)