Tuesday, 19 November 2019

Lapak Barang Bekas di Pondok Ranggon Terbakar, Rp300 Juta Ludes

Jumat, 11 Mei 2018 — 19:15 WIB
Kebakaran di Pondok Ranggon

Kebakaran di Pondok Ranggon

JAKARTA – Kebakaran terjadi di Jalan Salamun, RT  06/03 No 20, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, melahap sebuah lapak barang bekas. Diduga, kebakaran disebabkan konsleting listrik. Amukan si jago merah ini  berhasil dipadamkan 12.46 WIB.Jum’at (11/5).

Kasie OPs Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaiman, kebakaran disebabkan oleh konsleting aliran listrik,yang melahap sebuah lapak barang bekas, yang dimiliki oleh udin,(42) .”Kebakaran terjadi karena konsleting aliran listrik,” katanya.

Kebakaran lapak tersebut terjadi di Jalan salamun yang kebetulan dekat pool taksi. Menurut  Gatot, pihaknya menerima laporan bahwa kebakaran sekitar pukul 12.55 WIB.

Mendapat lapiran, pihaknya langsung mengerahkan 12 unit mobil damkar.  “Kami menerima laporan dari salah satu warga sekita ,tentang terjadinya kebakaran ini sekitar pukul 12.55 WIB. Maka, 12 unit mobil damkar kami kerahkan,” ujarnya.

Pemadaman dilakukan selama setengah jam dan dalam tahap pendinginan. Kebakaran itu membakar sebuah bangunan dengan memiliki luas tanah 10×20 m. Dalam pemadaman ada 2 unit mobil damkar dari Bekasi dan sempat terjadi hambatan saat meluncur ke lokasi kebakaran, karena akses yang sempit.

Gatot menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi menyebabkan kerugian material bagi pemiliknya, Udin, yakni sekitar Rp300 juta. “Peristiwa ini tidak memakan korban jiwa tapi menyebabkan kerugian sekitar 300 Juta kalo ditotal,” tambahnya  (M7/M9/win)