Wednesday, 23 October 2019

Massa 115 Sholat Jumat di Monas

Jumat, 11 Mei 2018 — 12:49 WIB
Sholat Jumat di Monas-cw6

JAKARTA – Massa Aksi Bela Palestina atau Aksi 115 melaksanakan ibadah Sholat Jumat Berjamaah di pelataran Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Pantauan poskotanews.com, mereka khusyuk melaksanakan ibadah di bawah terik matahari. Imam Masjid Al Azhar Jakarta, H. Mukhtar Ibnu ditunjuk sebagai Imam dalam Salat Jumat di Aksi 115 ini. Di sampingnya, tampak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, KH Didin Hafiduddhin ditunjuk sebagai khatib. Sedangkan muazin dikumandangkan oleh Serka H. Yusa Ismail.

(Baca: Didukung Guru, Ratusan Pelajar Asal Bandung Ikut Bela Palestina di Monas)

 

Diketahui, Salat Jumat berjamaah itu digelar setelah tokoh-tokoh menyampaikan tuntutan aksi 115. Mereka diantaranya, Wakil MPR Hidayat Nur Wahid, Pimpinan GNPF Ustaz Bahtiar Nasir, Ketua Forum Ulama Indonesia (FUI)Muhammad Al Khattath, dan Ketua FPI Sobri Lubis.

Acara ini diawali dengan sholat subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal. Lalu, dilanjutkan dengan zikir, tilawah Quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan solat Jumat berjamaah. Kegiatan dimulai dari jam 04.00 hingga 13.00.

Aksi ini digagas oleh Persaudaraan Alumni 212, GNPF Ulama, dan sejumlah organisasi lainnya. Tujuannya, protes atas pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv di Israel ke kota Yerusalem di Palestina. (cw6/yp)