Thursday, 14 November 2019

Sambil Olah Raga, Sandi Lihat Aksi 115

Jumat, 11 Mei 2018 — 11:49 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.(yendhi)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.(yendhi)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berharap Aksi 115 yang di ikuti ribuan umat muslim di silang Monumen Nasional (Monas) hari ini, Jumat (11/5/2018), berjalan lancar dan tertib.

“Pada peserta aksi dan pada seluruh masyarakat untuk jaga ketertiban, persatuan. Aksi ini adalah aksi mempersatukan, menurut saya,” kata Sandiaga di Balai Kota.

Menanggapi aksi tersebut, pria yang akrab disapa Sandi itu sepakat untuk memberikan perhatian lebih dan solidaritas kepada Palestina serta mendukung Palestina bisa setara dengan bangsa yang lain.

Kendati demikian, Sandi tidak akan mengikuti kegiatan itu karena telah memiliki sejumlah agenda yang lebih dulu terjadwalkan. Dia pun mengaku sempat memantau sembari olahraga lari dan bertemu dengan beberapa tokoh ulama.

“Udah muter, lari. Kondusif dan saya liat ada beberapa jualan syal, kerudung, sajadah juga. Atribut-atribut Palestina, atribut yang berkenaan dengan aksi ini tentunya dengan damai menyerukan stop kekerasan di Palestina. Untuk itu kita harapkan ada kegiatan ekonomi di sekitarnya,” kata Sandi.

Meski aksi tersebut membuat sejumlah ruas jalan di sekitat Monas macet namun bisa ditangani dengan baik oleh anggota Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perubungan (Dishub) dengan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Saya lihat 2.100 anggota Satpol PP diterjunkan di Monas. berarti hampir setengah Satpol PP kami kerahkan di sana untuk membantu kelancaran. Kelihatannya sangat kondusif dan kita harapkan ini bisa jadi sebuah statement yang jelas bahwa Indonesia dan Jakarta mendukung perdamaian dunia,” tegas Sandi. (yendhi/yp)