Tuesday, 19 November 2019

Amien Rais dan Zulkifli Hasan akan Satu Suara

Sabtu, 12 Mei 2018 — 17:39 WIB
Amien Rais (toga)

Amien Rais (toga)

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan arah dukungan pada Pilpres 2019 mendatang. Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan keputusan akan diambil pada rapat kerja nasional (rakornas).

Terkait perbedaan pendapat antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, Eddy meyakini hal itu akan hilang.

Diketahui Amien dengan tegas menyatakan PAN tidak akan mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019, namun besannya Zulkifli menyebut PAN masih berpeluang memberi dukungan.

“Suara Pak Amien Rais dan Pak Zul pada akhirnya akan satu suara. Siapa yang kita usung akan kita bahas di rakernas tetapi akan disepakati bersama dengan Amien Rais dan Pak Zulkifli,” katanya di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (cw4)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (cw4)

Lebih lanjut Eddy menjelaskan pandangan politik Amien sebagai salah satu pendiri PAN sangat berpengaruh dalam kebijakan partai. Meski demikian, mekanisme partai mengatur keputusan tertinggi adalah keputusan yang diambil melalui rakernas.

“Apa yang disampaikan Pak Amien, dikemukakan Pak Amien, merupakan pertimbangan yang sangat signifikan dan sangat serius bagi kita untuk kita cerna, sebelum kita membuat keputusan,” tandas Eddy. (ikbal/b)