Thursday, 17 October 2019

Ular Sanca 4 Meter Berkeliaran Gegerkan Warga

Jumat, 18 Mei 2018 — 17:28 WIB
Warga mengamankan ular sanca yang berkeliaran di pemukiman. (wandi)

Warga mengamankan ular sanca yang berkeliaran di pemukiman. (wandi)

JAKARTA – Ular sanca sepanjang 4 meter menggegerakan warga  Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Hewan melata ini ditemukan warga di saluran air depan rumah warga, perbatasan antara Jalan Kalibata Selatan RT 03/04 dengan Kalibata Tengah Pomad RT 05/06.

Ryan Turyono, salah seorang warga mengatakan, penemuan ini berawal dari warga yang melintas di dekat saluran air tersebut. Namun, ia mencurigai ada benda bergoyang-goyang dari dalam saluran.

“Karena penasaran kami sempat menggunakan kayu untuk mengorek-ngorek. Saat itulah kami kaget ternyata ular, makanya kami langsung melaporkan warga ke warga dan ramai-ramai langsung diamankan,” terang Ryan Turyono.

Sementara itu Lurah Kalibata, Denny Isnandar membenarkan warganya menemukan ular sanca sepanjang kurang lebih 4 meter. Saat ini demi keamanan warga ular tersebut sudah diavakuasi dan diamankan.

“Kami memperkirakan, ular merupakan tersebut peliharaan warga yang terlepas namun tidak diketahui pemiliknya. Meski begitu untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, kami langsung koordinasi dengan Satpel Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Pancoran,” terang Denny Isnandar.

Usai dievakuasi, sambung Denny, ular tersebut diamankan di salah satu rumah warga. Rencananya ulat tersebut akan diserahkan ke Taman Margasatwa Ragunan. Kemungkinan sekarang sudah dibawa ke Ragunan oleh warga. (wandi/win)