Monday, 16 December 2019

Mpok Atiek Ikutan Bisnis Kuliner

Sabtu, 19 Mei 2018 — 7:51 WIB
Mpok Atiek. (mia)

Mpok Atiek. (mia)

JAKARTA – Komedian sekaligus bintang sinetron Mpok Atiek menyadari jika mencari peruntungan di dunia entertainment itu tidak selamanya berjalan dengan mulus dan bertahan lama.

Mengantisipasi jika dirinya sepi job, artis yang terkenal ‘latah’ ini mulai berbisnis dengan mengembangkan usaha kuliner bersama dengan anak dari teman arisannya, Harry Hartono.

Bintang sinetron ‘Gerhana’ ini memberi nama restauran miliknya dengan nama ‘Resto Nasi Aduk’.

Komedian yang bernama asli Atiq Riwayaty ini mengaku, pemilihan nama itu didasari kebiasaan dirinya saat sedang makan.

“Mpok berunding sama Harry sama mak nya, nasi uduk kan udah ada, kan ane orang kampung nih, kalo makan pake sendok tuh seribet-ribetnya umat,”tutur Mpok Atiek, saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2018).

“Ane (saya) kan makannya pake tangan, kalo makan enggak tau kenapa pasti diaduk, nah itu diambil lah cara makan ane buat dijadiin nama,”tambah Mpok Atiek.

Artis berusia 62 tahun ini mengatakan jika dirinya selalu menyisihkan uang hasil bermain sinetron untuk digunakan sebagai modal usaha maupun bisnis lainnya.

“Kita kan udah tua nih, kalo dipake syuting lagi besok-besok misalnya sinetron striping lalu ada rejeki, jangan sampai dihabiskan semua uangnya, jadi mending buat yang lainnya, biar bisa bertahan hidup,”ungkapnya.

Mpok Atiek yakin bisnis kuliner bersama Harry Hartono bakal berkembang dengan pesat karena ditangani secara profesional.

“Harry kan juga lulusan perhotelan, makanya Mpok naro aja deh tuh duit. Kalau Mpok kan nggak ngerti menejemen, dagang, jadi dia yang ngurus, Mpok dapet hasilnya aja dah,”ucap Mpok Atiek.

Bintang sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’ ini menyiapkan beberapa menu andalan untuk disantap konsumennya.

Dari cita rasa Indonesia hingga Asia pun bisa dirasakan di resto itu. “Ada makanan bumbu balado, cabek ijo, sapi original nasi aduk, sapi gulai oma, sapi balado nonok, nasi rendang pak de, sambal matah. Ada juga berbau jepang, teriyaki, ada bulgogi, sama rasa keju,” ucapnya.

Mpok Atiek menambahkan, pemilihan menu itu lantaran dirinya bersama rekannya tidak lupa dengan masakan Tanah Air.

“Masakan Mpok Atiek cocok buat buka puasa juga, rasanya enak dan lezat,”tandas Mpok Atiek. (mia/d)