Wednesday, 11 December 2019

Dukun Cabul Beraksi di Aceh Sakit di Lambung Paha Diraba

Minggu, 20 Mei 2018 — 5:08 WIB
sudahizin

LAGI dukun cabul beraksi, kali ini di Kabupaten Aceh Singkil. Hambali, 46, ditangkap polisi atas pengaduan sejumlah pasien. Mereka mengeluh, wong sakit asam lambung kok yang diraba paha. Bahkan gadis minta pengembalian aura, saratnya pakai hubungan intim. Korban pun mengadu ke polisi.

Yang namanya dukun cabul, ada saja akalnya untuk menaklukkan pasien agar mengikuti kehendaknya. Pasien sakit A pengobatannya pakai B. Karena ingin sembuh, banyak pula yang percaya kemudian menurut. Akhirnya, penyakit tidak juga sembuh, tapi kehormatan sudah ternoda. Bahkan banyak pula yang tak hanya digoyang tapi juga dikuras dia punya uang.

Hambali warga Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh. Dia selama ini berprofesi sebagai paranormal, mengobati banyak orang lewat ilmu kebatinan. Banyak juga yang berhasil disembuhkan. Entah karena kebetulan, atau karena sugesti belaka. Anehnya, yang percaya kebanyakan malah orang luar kampung. Warga sekitarnya tak ada yang mau berobat kepadanya.

Begitu ngetopnya nama dukun Hambali, Ny. Atikah, 32, mengundangnya atas saran orangtuanya. Dia sebetulnya menderita sakit lambung, tapi tak kunjung sembuh. Lalu ibu menyarankan agar Atikah panggil saja dukun Hambali. Ongkosnya lebih murah dari dokter, dan cepat sembuh pula. Katanya……..

Dukun Hambali benar-benar datang. Tapi begitu melihat calon pasiennya yang cantik dan muda, jadi berubah pikiran. Bukan bagaimana pasien segera sembuh dari asam lambung, tapi bagaimana bisa diajak masuk sarung.

Di sebuah kamar yang telah disediakan, terapi pengobatan dimulai. Atikah hanya diminta pakai sarung, tanpa pakaian yang lain. Ini kan sama saja seperti singkong kupasan dimasukkan plastik. Dukun Hambali menjadi lebih leluasa “bekerja”. Awalnya memang hanya memijat perut Atikah. Tapi lama-lama ke bawah-bawah. “Stop, cukup sampai di sini saja,” kata perempuan itu.

Dukun Hambali beralasan, ini semua dilakukan seizin suami saat memanggilnya ke rumah. Tapi apapun alasannya, Atikah sudah tidak mau. Dukun Hambali diminta segera pulang setelah dibayar jasanya. Sewaktu pulang suami Atikah pun kaget. “Gila apa, lelaki membiarkan istrinya diraba-raba lelaki lain?”

Meski sudah kena batunya dukun Hambali tak juga kapok. Ketika ada pasien gadis ke rumah kembali dia berulah. Katanya, Linda, 27, sakitnya tidak serius, hanya kehilangan aura gara-gara dikerumuni roh-roh jahat. “Saya bisa menangkal semua itu, tapi kamu harus percaya akan terapi pengobatan saya.” Kata dukun Hambali.

Apa sarat terapinya? Kata Hambali, terapi bisa kembali dan roh-roh jahat kabur seperti teroris diburu Densus-88, asalkan mau berhubungan intim layaknya suami istri. Sekali lagi Hambali mengatakan, ini bukan kemauan diri pribadi, tapi atas petunjuk prewangan yang membantu cara pengobatannya.

Ternyata Linda tak langsung mengiyakan, tapi pikir-pikir dulu. Setibanya di rumah dukun Hambali terus kirim WA, tapi Linda tak menjawab bahkan kemudian lapor polisi. Ternyata di sana ditemukan fakta, banyak wanita yang melaporkan dukun Hambali atas praktek pencabulannya.

Sudah pada diajak masuk sarung? (MAG/Gunarso TS)