Friday, 15 November 2019

Meriahnya Festival Bedug di Tambora

Selasa, 22 Mei 2018 — 23:42 WIB
Sekretaris Kecamatan Tambora, Naman Setiawan memukul bedug sebagai simbolis dimulainya Festival Bedug Ramadhan 1439 H tingkat Kecamatan Tambora, Jakbar. (Rachmi)

Sekretaris Kecamatan Tambora, Naman Setiawan memukul bedug sebagai simbolis dimulainya Festival Bedug Ramadhan 1439 H tingkat Kecamatan Tambora, Jakbar. (Rachmi)

JAKARTA– Ratusan warga dari 11 kelurahan di Kecamatan Tambora antusias mengikuti Festival Bedug Ramadhan 1439 H. Juara I oleh Kelurahan Kalianyar akan mewakili Kecamatan Tambora dalam lomba serupa di tingkat kota Jakarta Barat.

Camat Tambora, Djaharuddin diwakili Sekretaris Kecamatan Tambora, Naman Setiawan menjelaskan pihaknya menyemarakkan bulan suci Ramadhan antara lain dengan menggelar Festival Bedug dan Gema Takbir diikuti warga dari 11 kelurahan di wilayah itu.

“Festival Bedug bertujuan k lebih mensyiarkan agama Islam serta menumbuhkan kreativitas masyarakat atas dasar ajaran Islam,” kata Naman seraya memukul bedug secara simbolis saat membuka lomba bedug tersebut di kantor Kecamatan Tambora, Selasa (22/5/2018).

Ajang kegiatan keagamaan itu juga bertujuan menjalin silaturahmi antar warga se-Kecamatan Tambora. Sehingga dapat menumbuh kembangkan kehidupan masyarakat yang damai dan tentram, adil dan makmur.

Dalam event tersebut, peserta dari Kelurahan Kalianyar tampil sebagai juara I, selanjutnya juara II dan III diraih Kelurahan Duri Selatan dan Tanah Sereal. Masing-masing pemenang mendapat penghargaan dan uang pembinaan.

“Khusus juara I akan menjadi duta Kecamatan Tambora pada Festival Bedug di tingkat kota,” papar Naman.

Atas kebehasilan tersebut Lurah Kalianyar, Danil Aska mengatakan akan menggembleng timnya supaya tampil sukses dalam lomba di level kota Jakbar.

“Saya optimis dengan kerja keras dan dukungan bersama, tim Festival Bedug Kelurahan Kalianyar dapat tampil terbaik,” ungkapnya. (Rachmi/b)