Thursday, 14 November 2019

Polisi Buru Pemuda yang Viral di Medsos Ancam Tembak Jokowi

Rabu, 23 Mei 2018 — 17:46 WIB
Pemuda yang Viral di Medsos

Pemuda yang Viral di Medsos

JAKARTA – Polisi memburu orang yang diduga mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi)melalui video. Video tersebut menjadi viral dan menyebar di media sosial, Instargram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih menyelidiki video tersebut. “Sedang lidik, tunggu saja polisi masih bekerja,” ujarnya katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Hal yang sama juga disampaikan Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu. Dia menyebut tim cyber saat ini tengah memburu pria yang terekam dalam video tersebut. “Sedang jalan ya (penyelidikan),” katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Sebelumnya beredar sebuah video ancaman dan penghinaan  kepada presiden. Dalam video tampak seorang pemuda yang bertelanjang dada memegang foto Jokowi.

Pria berkacamata itu kemudian mengeluarkan kata-kata ancaman dan penghinaan. Bahkan, dalam video berdurasi 19 detik itu dia menantang untuk menangkapnya dalam waktu 24 jam.

“Gue tembak kepalanya, gue pasung. Ini kacung gue ternyata. Jokowi gila, gue bakar rumahnya. Presiden gue tantang lu, cari gue 24 jam, lu enggak temuin gue, gue yang menang,” kata pria dalam video itu. (ikbal/win)