Monday, 21 October 2019

Polisi Segera Tangkap Pengancam Jokowi

Rabu, 23 Mei 2018 — 19:00 WIB
Pemuda yang Viral di Medsos

Pemuda yang Viral di Medsos

JAKARTA – Polisi masih menyelidiki sosok di balik pemuda pengancam Presiden Jokowi melalui video. Belakangan video tersebut menyebar di media sosial dan menjadi viral.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas pemuda berkacamata itu. Identitas didapat berdasarkan ciri-ciri pria dalam video.

“Kita sudah mapping ini, kelihatan orangnya sudah dapat, ciri-cirinya,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

(Baca: Polisi Buru Pemuda yang Viral di Medsos Ancam Tembak Jokowi)

Sebelumnya beredar video ancaman dan penghinaan kepada presiden. Dalam video tampak seorang pemuda yang bertelanjang dada memegang foto Jokowi. Pria berkacamata itu kemudian mengeluarkan kata-kata ancaman dan penghinaan. Bahkan dalam video berdurasi 19 detik itu dia menantang untuk menangkapnya dalam waktu 24 jam.

“Gue tembak kepalanya, gue pasung. Ini kacung gue ternyata. Jokowi gila, gue bakar rumahnya. Presiden gue tantang lu, cari gue 24 jam, lu enggak temuin gue, gue yang menang,” kata pria dalam video itu. (ikbal/b)