Monday, 14 October 2019

Upaya Tangkap Pengancam Jokowi, Polisi Buru ke Rumah hingga Sekolah

Rabu, 23 Mei 2018 — 20:07 WIB
Pemuda yang Viral di Medsos

Pemuda yang Viral di Medsos

JAKARTA – Polisi langsung memburu pemuda yang mengancam presiden Joko Widodo melalui video setelah mengantongi identitasnya. Bahkan dua tim dibentuk guna meringkus pria berkacamata dalam video itu.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan pembentukan dua tim   untuk dua lokasi yang dituju. “Tegas, pokoknya tangkap. (Kita) Buat dua tim. Berangkat ke masing-masing lokasi,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Adi menjelaskan pemuda dalam video diduga masih bersekolah. Karenanya, selain akan mendatangi rumah, polisi juga akan menuju sekolah tempatnya belajar.  “Bagi dua tim. Ada tim ke sekolah. Ada satu tim ke kediaman,” imbuhnya.

(Baca: Polisi Segera Tangkap Pengancam Jokowi)

Sebelumnya beredar sebuah video ancaman dan penghinaan  kepada presiden. Dalam video tampak seorang pemuda yang bertelanjang dada memegang foto Jokowi. Pria berkacamata itu kemudian mengeluarkan kata-kata ancaman dan penghinaan. Bahkan dalam video berdurasi 19 detik itu dia menantang untuk menangkapnya dalam waktu 24 jam.

“Gue tembak kepalanya, gue pasung. Ini kacung gue ternyata. Jokowi gila, gue bakar rumahnya. Presiden gue tantang lu, cari gue 24 jam, lu enggak temuin gue, gue yang menang,” kata pria dalam video itu. (ikbal)