Saturday, 19 October 2019

Wakil Bupati Indramayu Minta Dukungan Pembangunan Embarkasi Haji

Selasa, 29 Mei 2018 — 10:53 WIB
Ratusan kaum muslimin menghadiri Safari Ramadhan Wabup Indramayu H.Supendi di halaman Kampus SMPN 1 Kertasemaya. (taryani)

Ratusan kaum muslimin menghadiri Safari Ramadhan Wabup Indramayu H.Supendi di halaman Kampus SMPN 1 Kertasemaya. (taryani)

 

INDRAMAYU– Ratusan umat Islam Kecamatan Kertasemaya, Sukagumiwang, Jatibarang, Bangodua, Widasari  dan Tukdana, Senin (28/5) menghadiri Kunjungan Kerja Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah yang diwakili Wakil Bupati Indramayu H.Supendi di halaman SMP Negeri Kertasemaya.

Kunjungan Kerja Bupati Indramayu itu dilakukan terkait kegiatan Safari Ramadhan Tahun 2018 Masehi  atau 1439 Hijriyah di wilayah eks Kawedanaan Jatibarang. Tampak hadir pada kegiatan itu Ketua DPRD Indramayu Taufik Hidayat,SH, Sekretaris Daerah Indramayu H.Ahmad Bahtiar, para pejabat teras serta para Camat dan Muspika di wilayah-wilayah tersebut.

Wakil Bupati Indramayu, H.Supendi dalam sambutannya menyampaikan kabar gembira atas rencana  diresmikannya Masjid  Islamic Centre Indramayu oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada hari Jum’at  tanggal 1 Juni 2018.

“Masjid Islamic Centre itu sebagai salah satu icon kebanggaan masyarakat Kabupaten Indramayu. Setelah diresmikan penggunaannya nantinya akan diisi untuk kegiatan syiar dan pendidikan Islam. Sehingga pengetahuan dan pendidikan kaum muslimin-muslimat  di Kabupaten Indramayu  ke depan akan semakin bertambah maju,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Indramayu H.Supendi menanggapi keinginan masyarakat menyangkut pembangunan jembatan penghubung.

Karena itu Wakil Bupati Indramayu H.Supendi  mengharapkan pihak terkait segera membangun jembatan yang melintang di atas Sungai Cimanuk. Jembatan penghubung itu nantinya berfungsi memudahkan perhubungan darat antara masyarakat  Kecamatan Kertasemaya dengan masyarakat Kecamatan Tukdana.

Wabup Indramayu juga mengharapkan do’a restu dan dukungan masyarakat di Kabupaten Indramayu sehubungan akan dibangunnya embarkasi haji guna mendukung proses penyelenggaraan ibadah haji yang nantinya berlokasi di Kabupaten Indramayu.

“Harapan pembangunan embarkasi haji di Kabupaten Indramayu ini semoga terwujud. Karena itu diperlukan perjuangan dan usaha kolektif atau bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat semoga pembangunan embarkasi haji bisa segera terwujud ,” katanya. (taryani/win)