Monday, 21 October 2019

Jagakarsa Ikut Festival Bedug Tingkat Provinsi DKI

Rabu, 30 Mei 2018 — 6:50 WIB
Walikota foto bersama dengan peserta lomba Festival Beduk Lebaran dan Gema Takbir.(wandi)

Walikota foto bersama dengan peserta lomba Festival Beduk Lebaran dan Gema Takbir.(wandi)

JAKARTA – Setelah mengikuti serangkaian perlombaan baik tingkat kecamatan hingga kota, akhirnya peserta dari Kecamatan Jagakarsa keluar menjadi pemenang dalam Festival Bedug Lebaran dan Gema Takbir Tingkat Kota Jakarta Selatan Tahun 2018 dengan menyisihkan 9 kecematan lainnya.

Tim ini berhak mewakili Jakarta Selatan dalam lomba yang sama di tingkat Pravinsi DKI Jakarta.

Walikota Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengaku sangat mengapresiasi n keberhasilan ini. Orang nomor satu di Jakarta Selatan ini juga mengucapkan selamat kepada Kecamatan Jagakarsa atas prestasi yang telah diraih.

“Saya melihat peserta festival beduk tahun ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Para peserta dalam penampilan banyak peningkatan dari masing-masing Kecamatan. Saya optimis Jakarta Selayan akan keluar menjadi juara di tingkat Provinsi,” ujar Tri.

Walikota juga mengingatkan kepada pemenang agar mempersiapkan diri dengan terus melakukan latihan untuk berlaga di Tingkat Provinsi pada 1 Juni mendatang.

“Saya minta bagi juara pertama untuk memperbaiki kelemahan-kelemahannya untuk tampil di tingkat provinsi nanti,” terangnya.

Selain itu, lanjut Tri, bagi kecamatan yang belum juara untuk tidak berputus asa dan terus menaruh asa pada festival beduk di tahun mendatang.

“Makanya saya bilang, bagi juara pertama harus latihan lagi untuk bisa tampil lebih baik lagi di tingkat Provinsi,” tandasnya.

Juri Festival Beduk yang diketuai Anas Kurdi menambahkan, Kecamatan Jagakarsa berhak menjadi juara setelah meraih nilai tertinggi dengan 528 poin.

Sementara, lanjut Anas, untuk Kecamatan Setiabudi berhasil mengumpulkan nilai sebesar 522 poin, dan Juara ketiga Kecamatan Kebayoran Lama dengan poin 515.

“Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat,” tandasnya. (wandi/b)