Tuesday, 15 October 2019

Jaksa Agung Lantik Lima Kajati

Rabu, 30 Mei 2018 — 15:07 WIB
Jaksa Agung Lantik 5 Kajati

JAKARTA –  Sebanyak lima kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan sejumlah Pejabat Eselon II dilantik oleh Jaksa Agung  M Prasetyo di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Pelantikan pejabat tersebut dilakukan melalui surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-078/A/JA/04/2018 tanggal 26 April 2018. Acara sumpah jabatan dilakukan di Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018

“Perputaran organisasi kejaksaan yang selalu harus bergerak seirama dengan penuntutan, ada yang sifatnya promosi, ada mutasi, ada juga jabatan kosong karena ditinggalkan pejabat sebelumnya yang purna tugas,” ujar Prasetyo dalam sambutannya, Rabu, 30 Mei 2018.

Prasetyo melantik Kajati Jawa Timur, Sunarta, dan Febri Adriyansyah sebagai Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelantikan juga dilakukan kepada Erbagtyo Rohan sebagai Kajati DI Yogyakarta,  sebagai Kajati Sumatera Barat, Priyanto dan Kajati Bali, Amir Yanto.

Prasetyo kemudian melantik tiga pejabat Eselon II lainnya di lingkungan kejaksaan. Yaitu  Andi Herman sebagai kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi pada Jaksa Agung Muda Pembinaan, Diah Srikanti sebagai kepala Pusat Pemulihan Aset pada Jaksa Agung Muda Pembinaan dan Jaya Kesuma sebagai kepala Biro Perencanaan Pada Jaksa Agung Muda Pembinaan.

 Prasetyo menekankan kepada pejabat baru tersebut untuk siap menjawab dinamika perkembangan penegakan hukum. Selain itu, kesiapan menyambut perhelatan pesta demokrasi di Tanah Air juga diminta untuk menjadi perhatian khusus. “Kejaksaan akan selalu eksis dan siap ketika menghadapi tantangan tugas,” tuturnya. (Adji/tri)