Thursday, 12 December 2019

Tiga Pria Aceh Nyaris Racuni Warga Bandar Lampung dengan Narkoba

Kamis, 31 Mei 2018 — 22:54 WIB
Dirnarkoba Kombes Shobarmen tengah daat menunjukan barang bukti (koesma)

Dirnarkoba Kombes Shobarmen tengah daat menunjukan barang bukti (koesma)

LAMPUNG – Tiga sindikat narkoba jaringan Aceh yang beroperasi di wilayah Bandar Lampung digulung petugas Subdit III Reserse Narkoba Polda Lampung. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol. Shobarmen Kamis (31/5/2018) sore.

Tersangka LS alias Nyai, AJ alias Dedi dan NK diamankan di salah satu rumah yang terletak di Jalan Durian Bandar Lampung.

Kombes Pol. Shobarmen didampingi Wadir Resnarkoba Polda Lampung, AKBP. Wika Hardianto dan Kasubdit III Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP. Junjun mengatakan, penangkapan terhadap tiga tersangka merupakan hasil penyelidikan petugas selama dua minggu.

“Awalnya, petugas menangkap tersangka LS alias Nyai. Setelah dikembangkan petugas menangkap tersangka NK, kemudian tersangka AJ alias Dedi,”kata Shobarmen.

Hasil pemeriksaan sementara, ketiga tersangka mendapat pasokan dari seorang bandar dari Aceh dan dikendalikan oleh seorang Napi di salah satu Lapas di Lampung. “Mengenai Napi tersebut, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya,”ujarnya.

Terpenting, lanjut Shobarmen dengan ditangkap tiga tersangka tersebut, petugas telah menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba.

“Bayangkan, jika tiga tersangka itu tidak tertangkap dan berhasil mengedarkan narkoba bayangkan berapa jumlah masyarakat yang teracuni narkoba,”ungkapnya.

Dari tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa, 39 butir pil ekstasi dan 1 paket shabu-shabu. Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 114 sub Pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman selama 20 tahun penjara.(koesma/b)