Wednesday, 13 November 2019

Wanita Muda Asal Thailand Tewas Dicekik Suaminya di Kamar Hotel di Sawah Besar

Kamis, 31 Mei 2018 — 15:29 WIB
iluswanita-300x236

JAKARTA-Wanita muda asal Thailand tewas dicekik suaminya warga negara Mali, di kamar Big Hotel Jalan Kartini Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Awalnya Roeng Predit Julak,27, diduga tewas karena sakit saat ditemukan di di lantai dua kamar 720 pada hari Minggu (27/5/2018) pukul 22.30 WIB.

“Ternyata dari hasil penyeidikan, wanita itu dibunuh suami dengan cara mencekik leher dan mengikat pakai tali,”tegas Kasat Reskrim Polres Jakpus AKBP Tahan Marpaung, Kamis (31/5/2018) sore.

Roeng Predit Julak,27, wanita WN Thailand chek-in di lantai dua kamar 720 Big Hotel. Tak lama kemudian ditemukan tewas di kamarnya. Jasadnya laluat dikirim petugas Polsek Sawah Besar RSCM dengan pengantar visum masih kosong.

Namun petugas yang datang ke rumah sakit semakin curiga penyebab kematian wanita itu hingga akhirnya polisi langsung menyuruh pihak RSCM untuk mengotopsi jasad wanita itu demi proses hukum. “Hingga akhirnya sekitar pukul 22:00, mayat wanita itu diotopsi tim dokter pimpinan dr Aria Yusdhistira dan diketahui korban tewas akibat dicekik,” ujar Daswar stad kamar jenazah RSCM.

Polisi Rabu malam (30/5) menangkap Ali,30, warga negara Mali, di salah satu hotel di Cianjur, Jawa Barat. Pria tersebut sudah diamankan di Mapolres Metro Jakart Pusat.

“Tersangka Ali, mengaku membawa tali yang dijerat ke leher istrinya hingga meninggal dunia, kemudiane jazadnya langsung dibawa ke kamar mandi,” tegas AKBP Arie Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung mengatakan, pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun. (silaen)