Tuesday, 19 November 2019

Timnas Indonesia U-23 Bawa Misi Balas Dendam Kalahkan Thailand

Minggu, 3 Juni 2018 — 8:43 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-23 (PSSI.org)

Latihan Timnas Indonesia U-23 (PSSI.org)

JAKARTA – Balas dendam atas kekalahan 2-1 pada pertandingan sebelumnya  menjadi misi Timnas Indonesia U-23  saat menghadapi Thailan malam ini dalam laga uji coba ke dua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

Pada uji coba pertama di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018), Indonesia takluk 1-2. Gol kemenangan Timnas Thailand  dibuat oleh Settawut Wongsai (53′) dan Tanasith Sripala (89′). Sementara gol balasan Indonesia dibukukan oleh  Septian David Maulana pada menit  ke 48.

Pelatih Luis Milla mengugnkapkan akan merotasi kiper, karena  Milla memang tengah mencari kiper terbaik menyusul cedera yang diderita oleh Andritany Ardhiyasa.

“Kiper kemungkinan akan coba yang lain lagi. Teja dan Ridho kemungkinan akan dicoba,” ujar asisten Milla, Bima Sakti, selepas latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (1/6/2018).

Apalagi, Andritany diprediksi tidak dapat membela timnas Indonesia pada Asian Games 2018. Kiper Persija Jakarta itu menderita cedera retak tulang pipi.

Meski bakal melakukan sejumlah rotasi, timnas Indonesia mengincar kemenangan saat menghadapi Thailand. Apalagi, Tim Merah Putih bakal bermain di hadapan pendukung sendiri.

Kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama, menyebut pertandingan tersebut wajib dimenangi. Menurut Hansamu, para pemain timnas Indonesia harus saling membantu untuk meraih kemenangan.

“Kami harus menang, tak ada kata lain. Kami tidak mau kalah terus melawan Thailand U-23,” ujar Hansamu .

“Semuanya harus dibenahi, disetiap lini. Sebab, kami memang ingin mendapatkan kemenangan melawan Thailand U-23 pada pertandingan nanti,” lanjutnya.

Pertandingan melawan Thailand merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia menjelang Asian Games 2018. Setelah itu, Skuat Garuda bakal menghadapi Korea Selatan pada 23 Juni 2018.

Berikut ini perkiraan pemain yang akan diturunkan:

Indonesia U-23: M. Ridho; I Putu Gede, Hansamu Yama, Bagas Adi, Rezaldi Hehanusa; M. Hargianto, Hanif Sjahbandi, Septian David; Riko Simanjutak, Beto Goncalves, Febri Hariyadi.

Thailand U-23: Kwanchai Suklom; Apisit Sorada, Shinnaphat Leeaoh, Chaiyawat Buran, Saringkan Promsupa; Ekanit Panya, Worawut Namvech, Sansern Limwatthana; Picha Au-Tra, Phittiwat Sookitthammakul, Poramet Arjvilai.(Tri)